Pecahkan Rekor MURI, Pemkab Bantaeng Lepas 2000 Peserta Jambore KB

Abadikini.com, BANTAENG – Kabupaten Bantaeng menjadi titik sejarah karena menjadi pusat penyelenggaraan Jambore IPeKB tingkat Provinsi 2019, yang dilaksanakan untuk pertama kalinya di Indonesia. Jambore yang digelar oleh Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Provinsi Sulawesi Selatan ini memilih Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah.

Sebanyak kurang lebih 2000 penyuluh KB yang berasal dari seluruh daerah di Sulawesi Selatan, pada Jumat Siang memadati Tribun Pantai Seruni, dalam rangka pelepasan peserta penyuluhan yang akan melakukan penyuluhan secara serentak kepada 10.000 orang di Kab. Bantaeng dengan sasaran memecahkan rekor MURI.

Dra. Syamsiah yang mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sulsel mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena kegiatan ini dapat berlangsung dengan khidmat. “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan hal yang sangat positif bagi pengembangan KB di Sulsel. Mari kita jadikan ini sebagai ajang berbagi pengalaman para penyuluh KB”, kata Syamsiah memalui rilisnya kepada Abadikini.com, Sabtu (12/10/2019).

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kab. Bantaeng, Hartawan Zainuddin yang mewakili Bupati Bantaeng pada kesempatan itu mengungkapkan rasa bangganya karena Bantaeng menjadi lokasi pilihan tempat dilaksanakannya Jambore hari ini. “Pemerintah dan masyarakat Bantaeng tentu sangat bergembira karena telah menjadi tuan rumah Jambore KB tingkat provinsi yang dilaksanakan untuk pertama kalinya.Menjadi suatu kebanggan Bantaeng menjadi titik sejarah dimana IPeKB menjadi garda terdepan. Saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung sesuai dengan yang diharapkan”, jelasnya.

Jambore KB yang mengusung tema PUP atau Pendewasaan Usia Perkawinan akan berlangsung sejak tanggal 10 sampai dengan 13 Oktober 2019 dengan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya kegiatan penyuluhan, seminar, pentas seni dan outbound.

Jambore tidak hanya diikuti oleh peserta dari Sulawesi Selatan, tetapi juga dari Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. Turut hadir pada kesempatan itu yakni Plt. Kadis PPKB, Abdi Syam, dan Ketua IPeKB Indonesia, Triyana.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker