Episode Perdana Facebook Live Series Ngobrolin soal Online Bullying

Abadikini.com, JAKARTA – Facebook baru saja merilis inisiatif terbarunya yaitu Facebook Live Series ‘Curhatan Netizen’. Program ini akan hadir pada minggu pertama di setiap awal bulan. Untuk episode pertama ini, Live Series mengambil tema online bullying.

“Khusus hari ini kenapa online bullying, karena kemarin World Mental Health Day. Jadi kita ngelihat banget momennya pas meskipun kita planning-nya pas banget momennya,” kata Kepala Kemitraan Konten Hiburan Facebook Indonesia, Revie Sylviana, di Kantor Facebook Indonesia, Jakarta, Jumat, (11/10/2019).

Dia mengatakan, dalam World Mental Health Day itu, salah satu hal paling penting adalah rasa aman di dunia digital. Ini akibat banyaknya interaksi yang terjadi di dunia digital.

Facebook mengajak nonton bareng episode perdana Curhatan Netizen yang dipandu oleh creator Edho Zell. Untuk episode pertama Curhatan Netizen, ini Edho didampingi oleh creator Cindy Thefannie.

Dalam Live itu, keduanya membahas soal online bullying, cara untuk menghindarinya, dan juga menjelaskan tools-tools untuk menghindari kejadian perundungan di dunia maya.

Revie sendiri mengatakan untuk tools sudah tersedia dalam Facebook.com/safety/bullying. Di sana pengguna bisa melihat indikasi atau mendeteksi kemungkinan adanya online bullying di sekitar mereka.

“Juga sudah kita profiling untuk parents, anaknya sendiri dan dari sisi educator. Sudah ada tips-tipsnya juga sebetulnya kita provide di situ. Tools-tools-nya apabila mungkin mengalami online bullying di Facebook mereka bisa laporkan ke kita dan sebagainya,” kata dia.

Sumber Berita
viva
Topik Berita

Berita Terkait

Back to top button
Close