Lembaga Wakaf Syarikat Islam Meeting dengan Kementrian Kehakiman Turki

Abadikini.com, ANKARA – Rombongan Lembaga Wakaf Syarikat Islam (LW-SI) meeting dengan kemetrian kehakiman Turki (Turkiye Commuriyeti Adalet Bakanligi) di Ankara, Turki, Kamis (10/10/2019).

Tim Lembaga Wakaf Syarikat Islam dipimpin oleh Pembina LWSI Hamdan Zoelva yang juga adalah Ketua PP/LT Syarikat Islam. Sementara Kementrian Turki dipimpin wakil mentri Mr. Ugerhan KUS di dampingi para pejabat kementrian lainnya.

Acara di awali dengan perkenalan dan setelah itu dilanjutkan dgn sharing informasi bergantian dari kedua belah pihak dalam berbagai hal termasuk kemungkinan kerjasama Syarikat Islam dengan Kementrian Kehakiman, SI dgn NGO Turki ataupun bisnis to bisnis.

Pertemuan yang dimulai jam 14.00 waktu Ankara berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan dilaksanakan di ruang rapat resmi kementrian Kehakiman Turki.

Rombongan Lembaga Wakaf Syarikat Islam yang dipimpin Hamdan Zoelva saat Meeting dengan jajaran Kementrian Kehakiman Turki di Ankara, Kamis (10/10/2019)

Suasana penerimaan terhadap rombongan sangat terasa begitu formal (resmi) sangat terasa akan tapi tetap dalam suasana bersahabat dan hangat, sehingga mengalir dengan lancar hingga akhir.

Dalam penyampaian Wakil Menteri Kehakiman Turki tertarik dengan tiga hal pertama ; masalah tukar menukar informasi hukum, kedua ; tukar menukar mahasiswa hukum antara SI dan Turki, dan ketiga ; kementrian berminat membangun kerjasama yang lebih erat dalam membangun lembaga pendidikan hukum di Indonesia bersama Syarikat Islam.

Pembicaraan juga menyangkut sharing soal konstitusi masing-masing negara karena mereka mengetahui posisi Ketua PP/LT Syarikat Islam adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi di Indonesia, bahkan pernah menjadi presiden MK Asia yang pemilihannya terjadi di Turki pada tahun 2013 s/d 2015.

Entah mendapat bisikan dari siapa di akhiri pertemuan wakil mentri kehakiman Turki mendoakan agar pak Hamdan Zoelva dapat menjadi salah seorang yang masuk dalam kabinet Indonesia Hebat jilid II dan diaminkan semua peserta.
Semoga.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker