Putuskan Arah Politik Gerindra, Prabowo akan Berdiskusi dengan Seluruh Ketum Parpol

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana mengundang ketua umum partai politik seluruh Indonesia untuk berdiskusi. Hal itu dilakukan untuk mendengarkan masukan terkait arah politik Gerindra di pemerintahan selama lima tahun ke depan.

“Sekitar tanggal 17 Oktober karena nanti Pak Prabowo akan mendengar masukan dari pimpinan partai dari seluruh Indonesia ini,” kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzhar Simanjuntak di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

Selain mendengarkan masukan dari ketua umum partai politik, Prabowo akan mendengarkan pandangan dari DPD Gerindra seluruh Indonesia. Serta petinggi Gerindra lainnya.

“Masukan dari pimpinan partai seluruh Indonesia, DPD, mendengarkan masukan dari partai, segala macam,” ungkapnya.

Diketahui, sampai saat ini Gerindra belum menentukan arah politiknya menjadi pendukung pemerintah atau oposisi. Namun sudah disebut-sebut kalau Gerindra akan mendapatkan dua jatah menteri dari Joko Widodo sebagai presiden terpilih 2019-2024 di antaranya Menteri Pertahanan (Mentan) dan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Namun, tampaknya Gerindra lebih tertarik posisi Menteri Pertahanan dalam kabinet. Bukan tanpa alasan, Prabowo Subianto selama ini juga memiliki perhatian besar pada bidang pertahanan. Dalam beberapa debat Capres misalnya, Prabowo menyoroti soal pertahanan. Mulai dari persediaan amunisi, hingga lemahnya pertahanan nasional.

“Pak Prabowo sudah setuju kalau menteri pertahanan,” kata sumber merdeka.com yang juga petinggi Gerindra tersebut.

Sumber Berita
Merdeka
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close