Ingin Rezeki Kamu Mengalir Deras? Lakukanlah 4 Amalan ini

Abadikini.com – Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna dari semua makhluk yang diciptakan Allah SWT. Dari kesempurnaan tersebut manusia telah dibekali dengan kemampuan-kemampuan yang cerdas sehingga dapat melaksanakan kewajiban-kewajiban yang diperintahkan Allah. Sehingga Allah memberikan berbagai nikat atas apa yang sudah dilakukan manusia, salah satu nikmat tersebut adalah Rezeki.

Bebicara tentang rezeki pasti erat kaitannya dengan materi atau harta. Namun, tahukah Anda bahwa rezeki tidak hanya berbentuk materi saja tetapi segala sesuatu yang bermanfaat dan berguna bagi manusia juga termasuk rezeki dan akan selalu didapatkan oleh masing-masing manusia dan tidak tertukar satu sama lain.

4 Kunci Utama Pembuka Pintu Rezeki

Meski begitu, bukan berarti harus diam saja untuk menunggu rejeki tersebut datang, tetapi kita harus tetap berusaha untuk menjemputnya datang, yaitu dengan cara berikhtiar. Namun, dalam beriktiar harus dibekali dengan do’a dan amalan-amalan tertentu agar ikhtiar yang kita kerjakan dimudahkan dan rezeki tersebut terbuka untuk kita. Mau tau amalan apa saja itu? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Shalat Wajib

Shalat merupakan kewajiban yang harus dikerjakan oleh setiap muslim. Banyak sekali manfaat dan berkah jika kita melakukan solat wajib tepat waktu, salah satunya adalah memperlancar rezeki kita.

2. Sedekah pagi hari

Pada umumnya sedekah bisa dilakukan kapan saja dalam waktu apapun. Tetapi ada keutamaan tersendiri jika bersedekah dipagi hari, karena para malaikat akan mendoakan orang yang bersedekah dipagi hari. Namun, tetap saja dalam waktu apapun sedekah sangat baik dan akan mendapatkan berkah dari Allah, salah satunya dilancarkan rezeki kita.

3. Shalat Dhuha

Tahukah Anda bahwa shalat dhuha memiliki keistimawaan yang baik untuk yang melaksanakannya. Shalat Dhuha dua rakaat setara dengan ketika bersedekah 360 kali, sedangkan jika kita melakukan shalat dhuha empat rakaat maka Allah akan menjamin terhadap rezeki kita.

4. Doa dan restu orang tua

Salah satu ridho Allah yang paling utama ada pada orang tua, khususnya seorang ibu. Sebagai seorang anak kita diwajibkan untuk menghormati dan membahagiakan orang tua. Selain itu, Doa orang tua kepada anaknya merupakan doa yang paling mujarab dan dikhabulkan oleh Allah SWT. Maka mintalah doa dan restu dari orang tua.

Berbuat baik dan selalu melaksanakan perintah-perintah Allah merupakan kunci utama agar ikhtiar yang kita lakukan menjadi mudah dan pastinya akan dilancarkan serta didekatkan rezeki kita oleh Allah SWT. Selagi kita berusaha dan berdoa maka jangan khawatir, karena rezeki sudah di atur Allah SWT. Asalkan kita tetap berusaha/ikhtiar dan dibarengi dengan doa.

Sumber Berita
nuisonk
Topik Berita
Back to top button
Close