KNPI Kubu Haris Pertama Siap Sukseskan Pelantikan Presiden

Abadikini.com, JAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Haris Pertama siap untuk menggalang pemuda di seluruh daerah dalam mensukseskan pelantikan Presiden yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Haris Pertama saat kegiatan pembukaan Rakernas dan Orientasi DPP KNPI yang berlangsung 4-6 Oktober 2019 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

“Kita harus tegak lurus berjalan dalam mengawal demokrasi di Indonesia. KNPI ikut aktif mengawal terselenggaranya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober agar berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Haris, Jumat (4/10/2019).

Haris menyebutkan, KNPI siap mengkonsolidasikan kader-kader dan organisasi kepemudaan di daerah untuk mewujudkan proses demokrasi yang sudah berjalan dengan semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan ada pihak-pihak yang hendak menciderai demokrasi di negeri ini. Mari kita sama-sama merawat kebhinekaan dan menjaga harmoni bangsa demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sekjen KNPI, Jackson Kumaat, menambahkan, dalam rakernas tersebut pihaknya mengkonsolidasikan berbagai program kepemudaan khususnya dalam merangkul para mahasiswa dan pelajar untuk menyampaikan aspirasinya secara damai tanpa melakukan tindakan anarkistis.

“Dalam waktu dekat kami akan turun langsung ke Kendari untuk mengunjungi keluarga dari mahasiswa yang menjadi korban meninggal dunia dalam aksi unjuk rasa serta turun ke Papua menjaga para pemuda disana tetap bersatu dan solid dalam menjaga kebhinekaan dan persatuan,” kata Jackson.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker