Laga PSM Vs Persipura Terkena Dampak Gelombang Unjuk Rasa

Abadikini.com, MAKASSAR – Laga PSM Makassar vs Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1 juga terkena dampak gelombang unjuk rasa. Juku Eja melawan Mutiara Hitam ditunda hingga bulan depan.

PSM vs Persipura sedianya berlangsung di stadion Andi Mattalatta, Minggu (6/10/2019). Laga itu mesti dijadwalkan ulang karena izin keamanan dari pihak Kepolisian tak keluar.

Penundaan tersebut berdasarkan surat yang ditandatangani Direktur PT Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit, Nomor 371/LIB/X/2019, tanggal 3 Oktober, yang ditujukan ke manajemen PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Dalam surat PT LIB, disebutkan penundaan terkait arahan surat Kapolda Sulsel. Rencananya pertandingan PSM-Persipura dijadwalkan digelar 16 November mendatang.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, saat dikonfirmasi, seperti dikutip Abadikini dari laman detik.com, Kamis (3/10/2019), mengatakan penundaan tersebut dengan alasan seluruh personel Polda Sulsel saat ini fokus pengamanan rangkaian Pemilu 2019.

“Kami masih fokus pengamanan rangkaian Pemilu, bisa-bisa tidak fokus kalau ada polisi yang ikut jaga pertandingan bola, jadi pengamanan Pilpres jadi tidak maksimal, karena anggota terpecah fokusnya,” ungkap Dicky.

Sementara menurut Humas PSM Sulaiman Karim yang ikut dikonfirmasi, mengakui pihaknya telah menerima surat penundaan pertandingan dari PT LIB.

“Manajemen PSM menerima alasan penundaan, sebagaimana yang sudah disampaikan pihak Polda Sulsel, hal tersebut sudah menjadi otoritas pihak kepolisian,” kata Sulaiman.

Penundaan ini menambah panjang daftar laga Liga 1 yang tak bisa digelar karena tak mendapatkan izin keamanan.

Topik Berita

Berita Terkait

Back to top button
Close