Marquez Lebih Hebat dari Rossi di Usia 26

Abadikini.com, JAKARTA –  Marc Marquez akan memiliki statistik yang lebih hebat daripada Valentino Rossi pada ajang balap sepeda motor Grand Prix jika mampu menjadi juara dunia di MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10).

Marquez selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP 2019. Jika mampu unggul dua poin atas pebalap Ducati Andrea Dovizioso di MotoGP Thailand 2019, Marquez dipastikan akan merebut gelar MotoGP keenamnya.

Dikutip dari AS via CNN, Marquez akan memiliki statistik lebih hebat daripada Rossi jika mampu merebut gelar juara dunia MotoGP 2019. Marquez akan memiliki gelar lebih banyak daripada Rossi di usia 26.

Jika mampu menjadi juara dunia MotoGP 2019, Marquez akan mengoleksi delapan gelar juara dunia dengan enam di antaranya di kelas primer atau MotoGP. Sementara dua gelar lainnya direbut Marquez di kelas 125cc pada 2010 dan Moto2 pada 2012.

Rossi merebut tujuh gelar juara dunia Grand Prix saat 26 tahun dengan detail satu gelar 125cc (1997), satu gelar 250cc (1999), dan lima gelar juara dunia MotoGP. The Doctor kemudian merebut gelar juara dunia kedelapan pada musim 2008 saat usia 29.

Selain itu Rossi membutuhkan sembilan musim untuk merebut enam gelar juara dunia MotoGP. Sedangkan Marquez hanya akan butuh tujuh musim untuk merebut enam gelar juara dunia MotoGP jika sukses meraihnya musim ini.

Dengan usia masih 26 dan sudah merebut delapan gelar juara dunia, Marquez diprediksi bisa melewati catatan sembilan gelar juara dunia milik Rossi. Terlebih Marquez terus menunjukkan dominasi di kelas MotoGP dengan merebut gelar juara dunia tiga tahun beruntun.

Marquez akan memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di GP Thailand jika mampu unggul dua poin atas Dovizioso di Sirkuit Buriram.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button