105 Desa di Bali Positif Rabies, Dinkes Suntik Anjing Door To Door

Abadikini.com, DENPASAR – Sebanyak 105 dari 716 desa di Provinsi Bali yang tersebar di Kabupaten Karangasem, Buleleng dan Bangli dinyatakan positif terjangkit rabies. Hal ini membuat Dinkes Bali dan relawan melakukan penyuntikan door to door. Selain diberikan vaksin rabies relawan juga melakukan operasi ovariohisterektomi atau sterilisasi kelamin pada anjing.

Ketua Tim Dokter Hewan Peduli Rabies Bali I Dewa Made Anom mengatakan, berbagai cara untuk menekan rabies terus dilakukan Pemerintah Bali sejak 2008 silam. Namun sikap kurang peduli masyarakat terhadap hewan peliharaannya disinyalir sebagai penyebab rabies sulit diberantas habis.

Seperti yang terlihat di Banjar Manesa, Kelurahan Benoa, Badung Bali yang langsung diberikan vaksinasi kepada anjing anjing liar yang tidak bertuan.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan di sejumlah tempat di desa yang masih positif rabies di daerah Bali. Adanya rabies di Bali diketahui telah merusak citra Pariwisata Bali yang berdampak pada takutnya wisatawan datang kesini,” tandasnya.

Sumber Berita
sindonews

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker