Trending Topik

Surya Paloh Berujar Jika Jokowi Keluarkan Perppu KPK Maka Bisa Dimakzulkan

Abadikini.com, JAKARTA – Ketum Partai NasDem Surya Paloh berpendapat apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Perppu KPK maka aka nada gerakan pemakzulan atau impeachment terhadap Presiden.

“Mungkin masyarakat dan anak-anak mahasiswa tidak tahu kalau sudah masuk ke ranah sana, presiden kita paksa keluarkan Perppu, ini justru dipolitisir. Salah-salah Presiden, bisa diimpeach karena itu (mengeluarkan Perppu),” kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Senaya, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Ia menegaskan, Presiden Jokowi salah jika mengeluarkan Perppu KPK hanya karena ada desakan publik.

“Salah-salah loh. Ini harus ditanya ahli hukum tata negara. Coba deh, ini pasti ada pemikiran-pemikiran baru. Kalau itu tuntutan pada anak-anak itu melihat itu. Tapi sejumlah produk UU yang tertunda tetap akan tertunda,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, desakan mengeluarkan Perppu tersebut tidak mewakili masyarakat Indonesia seluruhnya.

Oleh karena itu, ia menilai bahwa Mahasiswa yang melakukan aksi demontrasi tidak bisa mengatasnamakan mewakiki seluruh rakyat Indonesia.

“Kita tahu betapa besarnya wilayah kita, betapa luasnya wilayah kita, berapa jumlah besarnya penduduk kita. Menjadi rakyat Indonesia kan tidak hanya sejumlah kawan-kawan yang berada di sini diwakili oleh representasi, satu selompok dua kelompok tiga kelompok artinya saya selalu mengingatkan apa yang terbaik untuk saat ini adalah bagaimama energi positif itu yang harus kita miliki sebagai bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker