Bercinta Sambil Berdiri Ternyata Bisa Bakar 300 Lebih Kalori Loh

Abadikini.com – Sudah bukan rahasia lagi kalau seks adalah hal yang menyenangkan dan bermanfaat baik buat tubuh. Selain memberi kenikmatan,  bercinta juga mampu memompa adrenalin dan membakar kalori di tubuh.

Dikutip dari laman Daily Star via VIVA, Selasa, 1 Oktober 2019, tercatat bahwa seks mampu membakar hingga 200 kalori pada pria atau sama seperti ketika melakukan yoga. Sementara pada wanita, seks bisa membakar hingga 138 kalori, lho.

Nah, tèrnyata pilihan posisi bercinta sangat menentukan berapa banyak kalori yang terbakar. Hal ini sudah diteliti pada 11 tipe atau gaya bercinta dengan sesi 30 menit.

Dari penelitian itu, gaya yang paling banyak membakar kalori ternyata adalah posisi seks berdiri. Jangan salah, kalori yang terbakar di tubuh mencapai angka 343!

Di posisi kedua, ada gaya Wheelbarrow dengan 316 kalori yang terbakar. Kemudian gaya lotus membakar hingga 287 kalori dan legs akimbo membakar 264 kalori.

Lalu gaya populer doggy dan misionaris dengan panggul sedikit dinaikan membakar hingga 250 kalori. Sementara gaya misionaris tanpa ada tambahan gaya apa pun juga sudah membakar hingga 199 kalori.

Gaya squitting membakar hingga 283 kalori. Kemudian posisi wanita di atas dengan cowgirl dan reverse cowgirl membakar hingga 187 kalori. Serta gaya spooning membakar hingga 56 kalori.

“Rutin bercinta sama seperti rutin berolahraga. Seks mampu memompa detak jantung, meningkatkan peredaran darah dan meningkatkan keseimbangan. Ditambah dengan mencapai orgasme, membuat aktivitas otak semakin giat,” ujar CEO 24/7 Fitness, Gary Lockwood.

Baca Juga

Back to top button