Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat Nasional

Abadikini.com, JAKARTA – Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr Andi Ihsan, menerima penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)Award.

Berlangsung di Auditorium Swabessy, Gedung Prof Sujudi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (2/10/2019).

Dalam rangka, menyemarakkan hari kesehatan lingkungan sedunia ke-9 tahun 2019. Ada Tercatat ada 19 Kabupaten/Kota yang berhak menerima Penghargaan STBM Award tersebut.

Kabupaten Bantaeng adalah salah satunya mendapatkan penghargaan STBM Award ini diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof, DR, dr. Nila Djuwta F. Moeloek, SpM (K) kepada perwakilan 19 Kabupaten/Kota terpilih.

Saat dihubungi Abadikini.com, dr. Andi Ihsan, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng mengatakan yang mewakili Bapak Bupati Bantaeng, tampil untuk menerima penghargaan tersebut.

Dalam sambutannya setelah menerima STBM Award ini, Andi Ihsan menghaturkan hormat dan terima kasih kepada Bapak Bupati Bantaeng atas dukungan dan bimbingannya, tak terkecuali kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang notabene merupakan Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat.

Dia juga mengapresiasi seluruh tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas, lintas sektor terkait, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa, Ormas, Organisasi Keagamaan, Media Cetak dan Online, LSM serta masyarakat yang telah memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan kesehatan lingkungan di Kabupaten Bantaeng.

Andi Ihsan menambahkan bahwa penghargaan STBM Award ini adalah teruntuk seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng, dan tak lupa menaruh harapan.

“Dengan STBM Award akan memotivasi kita semua dalam mengimplementasikan 5 pilar STBM  Yakni

Pertama,tidak buang air besar disembarang tempat. Kedua,mencuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir. Ketiga mengelola air minum rumah tangga. Keempat,mengola sampah rumah tangga. Kelima,mengolah limbah cair rumah tangga, sehingga derajat kesehatan Kabupaten Bantaeng yang setinggi-tingginya dapat tercapai.”

Selain itu, salah satu Sanitarian/Petugas Kesehatan Lingkungan  Puskesmas Loka, Suardi, SKM, M.Kes menerima penghargaan sebagai Sanitarian Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2019.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Andi Ihsan didampingi Kepala Bappeda, Sekretaris Dinas Kesehatan, Tim Dinkes/Puskesmas.

Topik Berita

Berita Terkait

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close