Trending Topik

Digeser Prabowo dari Parlemen, Fadli Zon Dipersiapkan Bakal jadi Menteri Jokowi?

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk Sufmi Dasco Ahmad menggantikan Fadli Zon menempati posisi wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, Prabowo telah bertemu langsung dengan Fadli untuk menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepemimpinannya di DPR selama lima tahun terakhir.

“Pak Prabowo akan memberi penugasan baru Pak Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Pak Prabowo,” jelasnya, Senin (30/9/2019).

Sementara itu, ditunjuknya Dasco sebagai pengganti Fadli di pimpinan DPR lebih kepada posisi dan senioritas Dasco di Partai Gerindra.

“Ya karena senioritas Pak Dasco adalah pendiri partai, Wakil Ketua Umum, sehingga secara senioritas juga cukup mumpuni,” tandasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menunjuk Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPR.

Sedangkan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani tetap bertahan menduduki kursi pimpinan Majelis Permuswaratan rakyat (MPR).

Setelah pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kabar merapatnya gerbong Gerindra ke dalam Kabinet Kerja jilid 2 semakin menguat.

Selain Waketum Gerindra Edhy Prabowo, nama lain yang santer akan diajukan Prabowo membantu Jokowi di kabinetnya adalah Fadli Zon.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker