Muktamar V PBB, Sekaligus Promosi Wisata Belitung

Abadikini.com, BELITUNG – Presiden Joko Widodo alias Jokowi dipastikan akan membuka Muktamar Partai Bulan Bintang (PBB) ke-5 di Bumi Laskar Pelangi, Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada Rabu (25/9/2019) besok. Muktamar PBB akan berlangsung di Hotel Bahamas Tanjungpandan selama tiga hari hingga 27 September 2019.

Sekjen PBB Afriansyah Noor alias Ferry mengatakan pada acara Muktamar PBB ke-5 di Belitung ini dipastikan akan dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Sore ini Protokoler Istana dijadwalkan rapat dengan panitia dan Muspida setempat untuk persiapan kehadiran Presiden Jokowi pada acara Muktamar itu.

“Insya Allah, pak Jokowi hadir, dan tidak ada halangan 100 persen hadir. Sore ini kami rapat dengan pihak protokoler pak Presiden untuk mempersiapkan kehadiran belau,” kata Ferry saat kompres Pra Muktamar PBB ke-5 di Hotel Bahamas, Selasa (24/9/2019).

Ferry menuturkan, selain Presiden Jokowi hadir juga para menteri dan ketua umum Partai dan para Sekjen Partai, dan DPD terutama parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Kerja yang mendukung pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Ya seperti ibu Megawati, Menaker Hanif Dhakiri, Suharso Monoarfa, La Nyalla Mattalitti, Darmansyah Husein dan lain sebagainya yang merupakan tamu – tamu VIP Insya Allah akan hadir,” ujarnya.

Sekjen PBB Afriansyah Noor (Ferry) dan Panitia Muktamar saat konfrensi pers Pra Muktamar PBB ke-5 di Hotel Bahamas, Selasa (24/9/2019).

Ferry menambahkan, terdapat 514 cabang PBB, 34 DPW di seluruh Indonesia akan mengikuti acara tersebut.

“Yang sudah konfirmasi untuk hadir, khusus cabang (DPC) sudah 400 lebih dan 34 DPW PBB,” ucap Ferry.

Ferry menjelaskan, Muktamar ini, dilaksanakan PBB setiap lima tahun sekali. Pilihan Tempat pelaksanaan muktamar kali ini sengaja di Belitung, sekaligus mempromosikan Belitung sebagai tujuan wisata, yang juga merupakan tempat kelahiran Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Jadi itu alasan kami, dan berbagai pejabat negara, dan partai koalisi presiden Joko Widodo akan hadir mengikuti pembukaan acara ini, semoga Pariwisata belitung semakin maju lagi” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button