Jokowi Dapat Penghargaan Putera Reformasi, Anak Buah Prabowo Bilang Belum Layak

Abadikini.com, JAKARTA – Warganet dikejutkan dengan adanya selembar surat berkop lambang Universitas Trisakti yang bakal memberikan penghargaan kepada Presiden RI Joko Widodo sebagai putera reformasi, Ahad (22/9).

Surat itu bernomor 339/AK.15/USAKTI/R/IX/2019 perihal pemberian penghargaan yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Surat ditandatangani oleh Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ali Guhron Mukti, 12 September 2019.

Isi surat tersebut disampaikan, dalam rangka peringatan dies natalis Universitas Trisakti ke-54 Jokowi diberikan penghargaan sebagai Putera Reformasi lantaran memiliki keberhasilan dalam mendukung cita-cita reformasi yang diawali peristiwa 12 Mei 1998.

Dimintai tanggapannya, Politikus Gerindra yang juga alumni Trisakti mengatakan Jokowi tidak pantas menerima penghargaan tersebut.

“Sehingga penghargaan Putera Reformasi mohon maaf belum layak pak Jokowi terima,” ungkap Andre kepada Kantor Berita Politik RMOL yang dikutip Abadikini, Ahad (22/9).

“Saya menolak Pak Jokowi diberikan penghargaan putera reformasi,” tambah anak buah Prabowo itu.

Dia meminta pihak rektorat tidak mempolitisir mahasiswa maupun universitas itu sendiri dengan memberikan anugerah kepada orang yang belum memberikan andil besar dalam peristiwa 12 Mei 1998.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker