Sandiaga Uno Merasa Iba, Lihat Anies Sudah Terlalu Lama jadi Jomblo!

Abadikini.com, JAKARTA – Sejak Agustus 2018, kursi wakil gubernur DKI Jakarta lowong setelah Sandiaga Uno mundur untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Sandiaga mengatakan pemilihan wagub harus diselesaikan secepatnya agar Gubernur Anies tidak terlalu lama sendiri. Pekerjaan Anies di Jakarta akan terbantu bila ada seorang wakil.

“Ya saya mendukung supaya segera, kasihan pak Anies (Gubernur DKI Jakarta) jomblonya kelamaan,” ujar Sandiaga di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Sandiaga berharap politisi di Kebon Sirih bisa segera menyelesaikan proses pemilihan. Dia berpesan agar para anggota dewan tidak mementingkan diri sendiri atau kelompok.

“Politisi-politisi itu jangan terlalu lama mengedepankan kepentingan kelompok, harus didorong agar segera terpilih wagub baru,” ujar dia.

Sebelumnya, posisi wakil gubernur di Provinsi DKI Jakarta sudah kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk mengikuti kontestansi Pemilu Presiden 2019 sebagai calon wakil presiden.

Kosongnya posisi tersebut sempat dikeluhkan Anies. “Acara- acara itu banyak sekali, badannya cuma satu acaranya banyak. Sehingga sebagian tugas-tugas protokoler kalau ada wakil bisa berbagi, tapi sekarang semua harus dijalani sendiri,” kata Anies, Minggu (11/8/2019).

Selama setahun, Gubernur Anies bekerja dibantu oleh deputi-deputi, namun hanya untuk urusan administrasi. Deputi-deputi tersebut adalah Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Oswar Muadzin Mungkasa, Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi Sutanto Soehodho, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman Suharti dan Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Dadang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker