Swedia Buka Kesempatan untuk Miliki Pulau Pribadi

Abadikini.com, JAKARTA –  Bagi sebagian orang memiliki pulau adalah impian jangka panjang yang kemungkinan besar luput dari kenyataan, pasalnya tidak banyak orang yang cukup memiliki uang untuk membelinya.

Namun Swedia memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk membeli sebuah pulau, dari nyaris 222 ribu pulau yang ada di sana.

Selama ini kawasan Stockholm dikenal sebagai ‘rumah’ bagi lebih dari 4.000 penduduk, dan 30 ribu pulau kecil di sekitarnya.

Pulau-pulau yang biasa dihuni oleh penduduk Swedia dan menjadi lokasi tujuan wisatawan adalah Blido, Moja, Orno, Uto, dan Sandon. Sementara ratusan ribu pulau lainnya kurang dikenal karena tidak berpenghuni, atau hanya dihuni oleh satu atau dua keluarga saja.

Mengutip Lonely Planet via CNN, Kamis (19/9), di luar lima pulau utama itu ada sebuah pulau di Swedia bernama Gasharsskaret yang dijual dengan harga US$1,4 juta (sekitar Rp19,7 miliar) untuk siapa saja yang berminat.

Gasharsskaret berjarak 200 kilometer dari Stockholm, hanya ada lima bangunan di sini yaitu rumah utama, studio, rumah untuk tamu, rumah di dekat pantai, dan sauna.

Lokasi untuk rumah utama, yang bangunannya didominasi kaca, terdapat di bagian barat pulau. Hal ini memudahkan sang pemilik rumah untuk menikmati mentari terbenam sembari bersantai.

Sementara di bagian timur pulau, terdapat studio berornamen kayu yang bisa digunakan untuk beragam keperluan. Berjemur mentari pagi misalnya.

Sedangkan di bagian pantai ada sebuah bangunan kayu yang bisa digunakan untuk bersantai. Selain ‘menjajakan’ kerahasiaan, lokasi Gasharsskaret juga tidak jauh dari Sandon yang menjadi tuan rumah festival Midsomar.

Topik Berita
Back to top button
Close