Laga PSM Vs Tira-Persikabo, Zulham Kartu Merah, Bagaimana dengan Ezra Walian? 

Abadikini.com, MAKASSAR  – Penyerang naturalisasi milik PSM Makassar, Ezra Walian, berpeluang menjalani debutnya saat laga melawan Tira-Persikabo pada pekan ke-19 Liga 1 2019.

Ezra Walian berpeluang dapat ditampilkan oleh PSM Makassar saat laga melawan Tira-Persikabo di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/2019).

Kabar ini disampaikan oleh pelatih PSM Makassar beberapa jam menjelang laga melawan Tira-Persikabo hari ini.

Penampilan Ezra sangat ditunggu publik sepak bola Indonesia khususnya suporter PSM Makassar yang ingin melihat pemain kelahiran Belanda itu dapat tampil.

Darije Kalezic berencana akan menurunkan Ezra Walian setelah sejumlah pemain PSM  Makassar absen karena mengalami masalah cedera.

Dilansir Abadikini.com dari laman BolaSport.com,Kamis (19/9/2019), Darije Kalezic memimpin latihan Wiljan Pluim dan kolega di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (17/9/2019) sebelum laga melawan Tira-Persikabo.

Namun dalam latihan ringan ini, 26 pemain hadir dan beberapa sisanya tidak ikut dalam latihan karena cedera seperti Guy Junior, Bayu Gatra, dan Amido Balde.

Cederanya Amido Balde pada lini depan PSM Makassar diprediksi akan membuat daya gedor tim bisa berkurang.

Selain ketiga nama tersebut, PSM Makasar juga tidak bisa memainkan Zulham Zamrun karena sang pemain mendapat kartu merah pada laga sebelumnya melawan Perseru Badak Lampung FC.

Darije Kalezic mengatakan jika Amido Balde mengalami cedera otot atau hamstring.

“Ini cukup menark karena dia Balde adalah pemain datang dari luar masuk dalam tim PSM,” ucap Darije.

Tanpa Balde, praktis PSM Makassar hanya dapat mengandalkan peran Ezra Walian sebagai penyerang murni tim.

Meski demikian, Darije Kalezic mengatakan meskipun Ezra dimainkan, waktu bermainnya tidak akan lama.

Menurut Darije, tim pelatih tidak akan mengambil resiko memaksakan Ezra Walian tampil selama 90 menit. Sebab, kondisi sang pemain masih belum bugar sepenuhnya.

“Kondisi Balde tidak ada hubungannya dengan Ezra Walian. Namun, Ezra mendapat penanganan serius dalam dua minggu terakhir,” kata Darije.

“Dia Ezra siap untuk bermain di beberapa menit dalam pertandingan, tapi tidak selama 90 menit,” ujarnya menambahkan.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close