Kevin/Marcus Menang Dramatis Atas Choi/Seo di China Open

Abadikini.com, JAKARTA –  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menang dramatis atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae, 22-20, 18-21, 23-21 di babak kedua turnamen badminton China Open.

Duel Kevin/Marcus lawan Choi/Seo berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Kedua ganda bergantian unggul. Namun Choi/Seo melesat dengan keunggulan 11-6 di interval gim pertama lewat catatan enam poin beruntun.

Setelah tertinggal lima angka, Minions langsung tampil lebih agresif. Upaya Minions mengejar ketertinggalan akhirnya berhasil diwujudkan. Catatan tiga poin beruntun membuat skor imbang di angka 14-14.

Setelah momen itu, Kevin/Marcus kembali terdesak dan tertinggal dua angka, 17-19. Dalam kondisi tertekan, Kevin/Marcus mampu merebut tiga poin beruntun dan meraih game point di angka 20-19.

Meski gagal menyelesaikan laga di kesempatan itu, Kevin/Marcus akhirnya sukses merebut gim pertama dengan kemenangan 22-20. Kemenangan Kevin/Marcus ditentukan oleh serangan bergelombang yang dilakukan oleh Minions.

Memasuki gim kedua, Choi/Seo berhasil lebih dominan alam perolehan poin. Choi/Seo memimpin 4-1 dan berlanjut menjadi 7-4. Ganda Korea Selatan itu mengakhiri interval dengan keungulan dua angka, 11-9.

Choi/Seo terus mempertahankan keunggulan dari ancaman Minions. Mereka mampu memiliki selisih tiga poin pada angka 16-13.

Kevin/Marcus sempat merapat pada angka 17-18 dan 18-19, tetapi Choi/Seo sukses merebut gim kedua dengan skor 21-18.

Dalam gim penentuan, pertarungan antara kedua ganda semakin sengit. Skor imbang berkali-kali terjadi namun Kevin/Marcus sukses memimpin dua angka, 11-9 di saat interval.

Meski skor sempat disamakan di angka 11-11, Kevin/Marcus berhasil melesat dengan keunggulan tiga angka, 15-12. Namun keunggulan itu kemudian musnah.

Choi/Seo mampu merebut empat poin beruntun pada angka 14-16 sehingga mereka berbalik memimpin dua angka 18-16. Kevin/Marcus lalu memberikan respons bagus dengan ganti merebut tiga poin beruntun yang membuat mereka berbalik memimpin 19-18.

Pada akhirnya, Choi/Seo lebih dulu meraih match point di angka 20-19 tetapi berhasil digagalkan oleh Kevin/Marcus.

Pengembalian shuttlecock yang keluar membuat Choi/Seo kembali meraih match point pada angka 21-20. Tetapi match point kedua kembali berhasil digagalkan Minions.

Minions mendapat kesempatan match point pertama pada angka 22-21 setelah drop shot Marcus menghasilkan poin. Pengembalian shuttlecock yang keluar dari Choi/Seo akhirnya membuat Kevin/Marcus menyudahi laga dengan kemenangan 23-21.

Kemenangan ini juga merupakan keberhasilan balas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama. Di Kejuaraan Dunia lalu, Kevin/Marcus kalah dari Choi/Seo dengan skor 21-16, 14-21, 21-23.

Di laga sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito tak mampu menjejakkan kaki ke babak perempat final. Shesar kalah di tangan pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long dengan skor 10-21, 10-21.

Sumber Berita
CNN
Topik Berita
Back to top button
Close