Anthony Ginting Menangi Drama Tiga Game Supersengit di China Open

Abadikini.com, JAKARTA – Juara bertahan tunggal putra China Open, Anthony Sinisuka Ginting, bersusah payah lolos ke perempat final. Jagoan Indonesia itu dipaksa menjalani drama tiga game saat mengempaskan pemain India, Parupalli Kashyap di babak kedua.

Bermain di partai terakhir di lapangan 2 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Anthony harus jatuh bangun. Unggulan ketujuh itu harus bermain 1 jam 10 menit untuk memulangkan Parupalli dengan skor ketat 23-21, 15-21, 21-12.

Kemenangan itu membuat Anthony selalu menang atas Parupalli dalam lima pertemuan. Selanjutnya, runner-up Singapore Open 2019 itu kembali bertemu wakil India, Sai Praneeth B. Di lapangan lain, Praneeth mengungguli wakil tuan rumah Lu Guang Zu dengan dua game 21-19, 21-19

Mengutip dari Sindonews, Kamis (19/9), Anthony harus bermain lebih solid lagi saat melawan Praneeth di perempat final besok. Dari head to head, Anthony tertinggal 2-3. Namun, dengan skill yang lebih baik, Anthony diharapkan bisa meredam Praneeth.

Pemain peringkat sembilan dunia itu menjadi wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di perempat final. Dua wakil lainnya, Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito harus terhenti di babak kedua.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close