Hasil Pemilu Israel, Gantz Dan Netanyahu Sama-ama Peroleh 32 Kursi

Abadikini.com, JAKARTA – Sehari setelah pelaksanaan Pemilu di Israel, belum ada pemenang yang bisa mengklaim sebagai jawara sampai dengan hari ini, Rabu (18/9/2019) dikutip dari Rmol.

Sebab, Partai Putih dan Biru pimpinan Benny Gantz, dan Partai Likud pimpinan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, sama-sama memperoleh 32 kursi parlemen (Knesset).

Untuk bisa melenggang sebagai Perdana Menteri, Netanyahu harus bisa meraih 61 kursi di Knesset. Tapi yang dapat diraih hanya 32 kursi.

Sehingga, mau tidak mau, solusi terbaik yang harus ditempuh adalah para politisi Israel ini harus duduk bersama membahas pemerintahan koalisi gabungan. Atau, Pemilu diulang kembali.

Hikmah di balik semua ini adalah tangan dan kekuatan Tuhan tampaknya sedang bekerja untuk menghindarkan Israel dari perpecahan dan permusuhan antar internal mereka sendiri. Persatuan (unity) menjadi alternatif dan solusi yang terbaik.

Jikapun Pemilu diulang, Israel sudah harus menyiapkan langkah-langkah apa yang harus ditempuh jika nanti hasilnya tetap akan sama seperti sekarang yaitu seri.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker