Pihak Lapas Surabaya Siap Serahkan Jenazah Alm. Fuad Amin ke Keluarga

Abadikini.com, SURABAYA – Jenazah Fuad Amin segera diserahterimakan ke keluarga. Pihak Lapas Kelas 1 Surabaya sedang membuat berita acara penyerahan jenazah mantan bupati Bangkalan yang dirawat sejak 14 September 2019 ini ke keluarga.

Kepala Lapas Kelas 1 Surabaya Tony Nainggolan “Saat ini petugas kita sudah di rumah sakit untuk mempersiapkan penerimaan jenazah,” terang Kepala Lapas Kelas 1 Surabaya Tony Nainggolan saat dikonfirmasi sindonews.com yang dilansir Abadikini.com, Senin (16/9/2019) malam.

Diketahui, mantan bupati Bangkalan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya. Sakit yang diderita mantan ketua DPRD Bangkalan ini adalah jantung.

Hal ini jjuga dibenarkan Humas RSUD dr Soetomo, Dr Pesta. “Dugaan serangan jantung,” terang Pesta. Dia juga menambahkan, Fuad Amin dirawat sejak 14 September lalu.

Fuad Amin merupakan anggota DPR 1999-2004 hingga akhirnya pada 2003 menjabat sebagai bupati Bangkalan, Madura. Jabatan itu dia emban hingga 2013.

Setelah itu, dia menjadi Ketua DPRD Bangkalan 2014-2019. Sementara kursi bupati diteruskan anaknya, Makmun Ibnu Fuad. Namun, selama menjadi Bupati Bangkalan dan Ketua DPRD Bangkalan, Fuad disebut telah menerima uang yang diduga merupakan hasil tindak pidana korupsi.

Dia diduga menerima dari bos PT MKS Antonius Bambang Djatmiko sebesar Rp18,05 miliar. Uang suap diberikan Bambang agar Fuad memuluskan perjanjian konsorsium kerja sama antara PT MKS dan PD Sumber Daya.

Fuad juga diharapkan memberi dukungan untuk PT MKS kepada Kodeco Energy terkait permintaan penyaluran gas alam ke Gili Timur. Dalam perkara ini, Fuad Amin divonis 8 tahun penjara. Namun pada tingkat banding, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat vonis 13 tahun penjara. Sebelum meninggal dunia, Fuad Amin menjalani masa hukuman di Lapas Porong, Sidoarjo.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker