Motivasi Mahasiswa UIM, Nurdin Abadullah Cerita Perjalanannya Menjadi Gubernur Sulsel

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah memberikan motivasi kepada seluruh Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Islam Makassar (UIM), pada acara kuliah umum Maba UIM.

Prof. Nurdin menceritakan bagaimana perjalanan hidupnya mulai dari menjadi mahasiswa S1, S2, program doktor dan menjadi profesor, menjadi bupati dua periode di Kabupaten Bantaeng, dan Alhamdulillah sudah menjadi Gubernur Sulsel sekarang.

“Saya kuliah lanjut S2 ke Jepang kemudian saya jadi bupati dan sekarang menjadi Gubernur,” kata Prof Nurdin dalam sambutannya, di Gedung Auditorium UIM, Senin (16/9).

Pada kesempatan itu, Prof. Nurdin mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru UIM agar membiasakan kerja tim dalam semua tugas terutama selama menjadi mahasiswa di UIM.

Istimewa

“Kita harus hormati sama yang cerdas. Kita harus menjalani kerja tim, makannya kita harus saling melengkapi, makannya anak-anak ku kita harus belajar untuk melakukan kerja tim,” ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Padahal, lanjutnya Prof Nurdin sebelum maju sebagai bupati di kabupaten Bantaeng pernah belajar bersama dengan suami dari Rektor UIM dalam hal ini Agus Arifin Nu’mang.

“Waktu dulu saya sempat ikut-ikutan belajar bersama pak Agus Arifin Nu’mang waktu beliau menjabat Wakil Gubernur. Alhamdulillah saya terpilih menjadi Bupati, waktu saya maju jadi bupati saya minta pandangan sama suami ibu rektor UIM ini, pak Agus Arifin Nu’mang,” pungkasnya.

Gubernur Sulsel didampingi langsung Rektor Universitas Islam Makassar, Dr Majdah Muhyiddin Zain dan seluruh Civitas akademika UIM Makassar.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close