Bupati Ajak Anggota DPRD Satukan Visi untuk Pembangunan Bantaeng 

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin hadir dalam orientrasi anggota DPRD Bantaeng, Senin, 16 September 2019. Orientasi itu digelar dengan menghadirkan seluruh anggota DPRD Bantaeng terpilih.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin mengatakan, DPRD Bantaeng adalah representasi dari perwakilan masyarakat Bantaeng. Dia menyebut ada berbagai warna di dalam legislatif. Meski demikian, dia mengajak semua anggota DPRD untuk menyatukan visi untuk kepentingan Bantaeng yang lebih baik.

“Meski demikian, kita tidak mesti meninggalkan misi-misi ideologi partai masing-masing. Kita tetap bergerak bersama untuk mendukung arah kebijakan pembangunan di Bantaeng,” jelas dia.

Dia juga menekankan, jika pemerintah Kabupaten Bantaeng ke depan akan fokus pada visi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bantaeng. Menurutnya, saat ini, keberadaan infrastruktur yang ada di Bantaeng sudah cukup memadai. Oleh karena itu, arah kebijakan pemerintah akan mendorong dan memotivasi agar masyarakat mau beraktivitas dengan memanfaatkan infrastruktur yang ada sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Kita harapkan kehadiran eksekutif dan legislatif mampu mengurangi beban masyrakat,” jelas dia.

Dia juga membeberkan sejumlah indikator-indikator yang patut di diketahui. Indikator-indkator ini nantinya akan menjadi penentu arah untuk melahirkan kebijakan daerah. “Muaranya adalah keberlanjutan pemerintahan,” jelas dia.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close