Marquez Akui Raih Kemenangan Gara-gara Ribut dengan Rossi

Abadikini.com, JAKARTA – Marc Marquez mengaku insiden ribut dengan Valentino Rossi memotivasinya untuk meraih kemenangan pada MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019), dengan mengalahkan Fabio Quartararo.

Setelah kalah dua kali beruntun pada tikungan terakhir di MotoGP Austria dan Inggris, Marquez akhirnya kembali ke jalur kemenangan di MotoGP San Marino.

Marquez berhasil mengalahkan Quartararo di lap terakhir. Juara bertahan MotoGP itu unggul 0,9 detik atas Quartararo untuk meraih kemenangan ketujuh musim ini.

Dalam wawancara dengan pihak MotoGP usai balapan di San Marino, Marquez mengaku mengambil risiko melawan Quartararo di lap terakhir. Terlebih dua pesaing terdekat Marquez di klasemen MotoGP 2019, Andrea Dovizioso terpuruk di posisi enam dan Alex Rins gagal finis.

Pebalap 26 tahun itu mengatakan insiden dengan Rossi pada babak kualifikasi memotivasinya untuk meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2019.

“Ketika saya melihat [Alex] Rins terjatuh dan Dovizioso jauh di belakang, saya tahu saya tidak butuh finis terdepan. Tapi, karena insiden kemarin saya mendapatkan motivasi ekstra untuk menang,” ujar Marquez.

“Di sektor akhir saya memilih bertahan, menutup ruang tikungan. Sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan di Italia, tapi menyenangkan juga untuk mendapatkan keuntungan besar dalam klasemen,” sambung Marquez.

Dalam wawancara dengan Fox Sports, Marquez juga kembali menyatakan insiden dengan Rossi membuatnya termotivasi untuk menang di MotoGP San Marino 2019. Marquez dan Rossi terlibat cekcok pada babak kualifikasi di Misano setelah kedua pebalap nyaris bertabrakan.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close