Anak Elvy Sukaesih Mengidap Skizofrenia, Ini Penyebab!

Abadikini.com, JAKARTA – Anak pertama Elvy Sukaesih, Haedar mengidap skizofrenia. Penyakit yang dialami oleh putra sulung Elvy ini baru saja diketahui pihak keluarga. Soalnya, selama ini pihak keluarga mengetahui bahwa Haedar hanya depresi setelah kejadian kehilangan dalam hidupnya.

Ternyata, penyebab skizofrenia pada Haedar ini bermula dari kejadian berat kala ia harus kehilangan putri nya. Dari sana, pihak keluarga merasa ada yang berbeda dari sosok Haedar yang selama ini dikenal.

Haedar Terpukul

Kehilangan sang putri membuat Haedar terpukul. Dari situ, pihak keluarga merasa bahwa Haedar mulai sering tidak nyambung saat diajak berbicara. Ia pun diketahui hanya mengalami depresi.

“Ada kejadian berat ketika dia kehilangan putri nya. Itu juga memang kita tahun dia amat terpukul. Dari situ mulai gak nyambung kalau bicara,” ujar anak kedua Elvy Sukaesih, Fitria dilansir dari Kapanlagi.com.

Keluarga Sempat Tak Tahu

Semula, pihak keluarga sempat tak tahu mengenai penyakit yang ada pada Haedar. Hingga sebuah insiden di mana Haedar ngamuk hingga hampir melukai seorang tetangga dengan sebilah samurai membuat keluarga akhirnya mengetahui penyakit Haedar.

Haedar sendiri telah sekitar tiga kali keluar masuk rumah sakit terkait apa yang diidapnya.

“Tahun 2016 dia dirawat sampai sembuh, lalu 2017, dan 2018. Pertama itu dua bulan, lalu normal. Kedua kali 21 hari di RS Jiwa Duren Sawit. Terakhir April 2018. Sekarang dia kena lagi hal ini,” paparnya.

Sumber Berita
MDK
Topik Berita
Back to top button
Close