Trending Topik

Kurangnya Sosialisasi Penerapan Perluasan Ganjil Genap, Pelanggar Alami Peningkatan Pesat

Abadikini.com, JAKARTA – Jumlah pelanggar dalam penerapan perluasan sistem ganjil genap di wilayah Jakarta memasuki hari kelima alami peningkatan yang begitu pesat seperti diberitakan pada Jumat (13/9/2019).

“Hari keempat gage atau pada Kamis, 12 September kemarin, ada 1.204 kendaraan yang ditilang. Pagi hari sebanyak 743 kendaraan dan sore hari sebanyak 461 kendaraan,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, kepada wartawan.

Menurutnya, dari seribu lebih kendaraan yang ditilang itu, polisi menyita SIM sebanyak 754 dan STNK sebanyak 450 lembar. Pelanggaran terbanyak yang ditindak Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya berlokasi di kawasan menuju dan keluar jalan tol, yakni sebanyak 285 kendaraan.

Lalu, disusul wilayah Jakarta Utara sebanyak 257 kendaraan, wilayah Jakarta Barat 175 kendaraan, wilayah Jakarta Pusat 163 kendaraan, wilayah Jakarta Selatan 158 kendaraan, dan terakhir di wilayah Jakarta Timur sebanyak 154 kendaraan yang ditilang.

“Alasan pelanggar masih seperti kemarin. Umumnya beralasan mereka lupa adanya penerapan perluasan ganjil genap sehingga masih melakukan pelanggaran,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker