Kepala Kejati Sulsel Disambut Tarian dan Dikalungi Selendang Khas Bantaeng

Abadikini.com, BANTAENG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan Dr. Firdaus Dewilmar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng dan Kejaksaan Negeri Bantaeng, Kamis (12/9/2019),Siang.

Rombongan disambut oleh Bupati Bantaeng,Ilham Azikin didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi, di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng

Sebelum masuk di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Kepala Kejati Sulsel beserta ibu di kalungi Selendang Bantaeng.

Firdaus Dewilmar bersama rombongan disambut dengan tari tarian dan karpet hijau. Setelah penerimaan secara resmi, acara kemudian dilanjutkan ke Gedung Balai Kartini,Jalan.Kartini,guna mendengarkan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel pengarahan oleh Kajati.

Disebutkannya bahwa ini merupakan kunjungan kerja pertamanya ke Kabupaten Bantaeng sejak resmi dilantik selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel ,pada tanggal 04 Juli 2019,lalu.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada Kejati karena telah menyempatkan diri ke Kabupaten  Bantaeng.

“Kami memohon petunjuk, bimbingan dan arahan kepada segenap jajaran pemerintahan dan masyarakat agar agenda pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik”, ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng juga memberi informasi terkait wilayah administratif Kabupaten Bantaeng yang terdiri dari 8 Kecamatan, 21 Keluraham dan 46 Desa.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel (Kejati) Firdaus Delwimar dalam arahannya mengatakan bahwa sebenarnya kunjungan ini dilakukan lebih kepada bagaimana menjalin silaturrami dan berbagi pengalaman, berbagi best practice dalam mengelola tata pemerintahan yang baik.

“Seperti yang tertuang dalam Perpres Nomor 54 Tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi yang ditujukan untuk mengelola tata pemerintahan dengan sebaik-baiknya, dimana kasus korupsi tidak lagi pada tataran penindakan tetapi pada tataran pencegahan”, jelasnya.

Kunker ini juga merupakan konsolidasi yang dilakukan oleh Kejati dalam rangka mengenal wilayah hukumnya sekaligus bersilaturrahmi dan memantau kinerja Kejari Bantaeng.

Turut hadir pada kesempatan itu, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close