Perempuan Ini Jadi Tumbal Pesugihan, Berikut Fakta-Faktanya

Abadikini.com – Beberapa hari lalu, warga Lebak, Banten, dikejutkan dengan ditemukannya mayat perempuan sudah membusuk di semak-semak. Rupanya, mayat tersebut korban pembunuhan. Korban bernama Asih (45) warga Palmerah, Jakarta Barat.

Yang mengejutkan dari kasus ini yaitu korban dibunuh untuk dijadikan tumbal pesugihan oleh temannya sendiri OV (40). OV dibantu teman prianya WF (40) saat menghabisi korban.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 340 Jo 338 pembunuhan berencana dan pembunuhan ancaman penjara seumur hidup. Berikut fakta-fakta kasus pembunuhan Asih:

Dibunuh untuk Tumbal Pesugihan

Nasib nahas menimpa Asih (45) warga Palmerah, Jakarta Barat. Dia dihabisi temannya sendiri OV (40) di daerah Bogor. Asih dibunuh untuk menjadi tumbal pesugihan OV.

Rencana pembunuhan itu timbul setelah OV mendapatkan bisikan dalam mimpi dari guru spiritualnya harus mencari tumbal untuk memperkaya diri.

“Maka dipilihlah Asih seorang janda itu karena mudah diajak-ajak padahal OV dan korban teman kerja cleaning service di Jakbar,” kata Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto.

Diperkosa

Saat membunuh Asih, pelaku OV dibantu teman prianya WF. Asih dibunuh dengan cara dicekik. Namun Asih tak hanya dihabisi, dia juga diperkosa oleh WF. Asih diperkosa saat dalam kondisi tidak berdaya di kontrakan OV (40), daerah Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kondisi lemas tak berdaya dan tangan terikat, korban kemudian dibawa pelaku ke mobil yang sudah diparkirkan pelaku OV. Kemudian kedua pelaku membawa korban menuju daerah pembuangan di daerah Maja, Lebak, Banten.

Sesampainya di lokasi pembuangan, pelaku menarik keluar korban yang sudah tidak sadarkan diri hingga kepalanya membentur badan mobil dan tanah dan meninggal dunia. Kemudian korban diseret ke semak-semak dalam posisi lumpuh dan ditinggal di lokasi.

“Mencekik dan melakukan pemerkosaan dan si O itu tahunya hanya dibunuh karena posisinya dia sedang keluar mempersiapkan mobil,” kata Dirkrimum Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga, Jumat (6/9).

OV Sempat Belajar Ilmu Hitam

OV, otak pembunuhan Asih untuk tumbal pesugihan sempat mendalami ilmu pelet di Jombang, Jawa Timur. Dia belajar ilmu hitam itu selama bertahun-tahun.

Untuk mendalami ilmu pelet, OV sering melakukan ritual dan ziarah di salah satu daerah di Jombang dengan bimbingan makhluk gaib.

“Bertahun-tahun (OV) ke Jombang, Jawa Timur, rajin ziarah dalami ilmu pelet awalnya segala macamnya di Jombang. Kalau bunuh orang baru kali ini,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardy kepada wartawan, Selasa (10/9).

Sempat Berencana Bunuh PSK

Fakta lain dari kasus pembunuhan Asih terungkap, bahwa OV dan WF sempat akan membunuh seorang Pekerja Seks Komersil (PSK) untuk dijadikan tumbal pesugihan. Namun gagal dilakukan.

Hingga akhirnya keduanya mencari korban lain. Dua pelaku memilih Asih, seorang janda yang juga kerabat kerja OV.

Keduanya melakukan perencanaan pembunuhan dengan matang. Asih dibunuh di kontrakan OV di daerah Ciampea, Bogor, Jawa Barat dengan cara dicekik oleh WF.

“Sehari sebelumnya itu PSK (akan dibunuh dijadikan tumbal) tapi gagal,” kata Edi saat dikonfirmasi, Selasa (10/9).

Ada Dendam

OV dan WF kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Keduanya mendekam di balik jeruji atas kasus pembunuhan terhadap Asih.

Polisi mengungkapkan pelaku tega membunuh Asih bukan karena untuk dijadikan tumbal saja. Melainkan juga pelaku mempunyai masalah pribadi terhadap Asih.

“Pelaku ini katanya juga punya dendam sama Asih. Cuma saya enggak tahu dendam pribadi apa, yang saya tahu sih begitu,” kata adik korban yakni Damiri (39).

Sumber Berita
MDK

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker