Putera Sampoerna Foundation Pilih Bantaeng Terapkan Lighthouse School Program

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin menerima kunjungan Jajaran Direksi Putera Sampoerna Foundation yang dinahkodai oleh Senior Director Putera Sampoerna Foundation, Elan Merdy. Rombongan datang ke Bantaeng guna bersilaturrahmi sekaligus audiensi terkait Lighthouse School Program (LSP). Rombongan diterima di D’ Taman Resto, Jl. Gagak, Bantaeng,Selasa (10/9/2019 ).

Lighthouse School Program atau LSP merupakan program peningkatan kualitas sekolah, untuk mengembangkan sekolah umum menjadi sekolah unggulan sebagai “panutan” untuk sekolah dan pendidik lainnya di sekitarnya. LSP melaksanakan serangkaian kegiatan inti dan penunjang untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di berbagai daerah di Indonesia.

Gusman Yahyo selaku Direktur Putera Sampoerna Foundation – School Development Outreach (SDO) menyebutkan bahwa Bantaeng menjadi salah satu yang pertama di Sulawesi Selatan, tempat diterapkannya program ini. “Pendidikan adalah investasi yang sangat berharga. Kami memilih Kabupaten Bantaeng untuk menjalin sinergitas, karena kami melihat komitmen Pemerintah Kab. Bantaeng khususnya di bidang pendidikan sangatlah tinggi”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng menghaturkan terima kasih atas kunjungan jajaran Direksi Putera Sampoerna Foundation di Bantaeng. “Tentu menjadi sebuah kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Bantaeng, PSF mau menjadi bagian dari pembangunan pendidikan di daerah kita. Ini sejalan dengan komitmen pemerintah yang ingin memajukan sumber daya manusia yang berkualitas. Diharapkan dengan program ini ada satu sekolah contoh yang dapat membawa dampak terhadap kualitas sekolah di sekitarnya”, ujar Bupati.

Mengatasi masalah pendidikan di Indonesia tentu tanggung jawabnya tidak seharusnya hanya dipikul oleh pemerintah. Pendidikan yang berkualitas dapat dicapai melalui kerjasama erat antara pemerintah, sektor swasta, orang tua dan masyarakat setempat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker