Trending Topik

Pemerintah Minta Rakyat Indonesia Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah menetapkan masa berkabung mulai 12-14 September 2019 untuk menghormati jasa Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengajak rakyat Indonesia untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang. Dia menyebut Bangsa Indonesia merasa kehilangan putra terbaiknya.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai 14 September 2019. Jadi kita tetapkan berkabung nasional selama tiga hari,” kata Pratikno kepada wartawan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Himbuan Menteri Sekretaris Negara, Hari Bergabung Nasional Selama 3 Hari

Pratikno melanjutkan, imbauan tidak hanya disampaikan kepada rakyat Indonesia. Dia menyebut kantor pemerintahan dan lembaga negara wajib mengibarkan bendera setengah tiang.

“Kami imbau masyarakat juga pada kantor lembaga negara, pemerintah baik di dalam atau luar negeri untuk kibarkan bendera setengah tiang sampai 14 September,” ucap Pratikno.

Praktikno menyampaikan, Habibie meninggal sekitar pukul 18.05 WIB setelah cukup lama mendapat perawatan di RSPAD dan telah mendapat perawatan panjang.

“Cukup lama dirawat di rumah sakit dan bapak Presiden (Joko Widodo) melalui kami diperintahkan memberikan perhatian serius pada almarhum,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button