Dijenguk Quraish Shihab dan Najwa BJ Habibie Teteskan Air Mata

Abadikini.com, JAKARTA – Cendekiawan Muslim Quraish Shihab bersama anaknya, Najwa Shihab mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, untuk menjenguk Presiden ketiga RI, BJ Habibie yang tengah sakit.

Keduanya sempat menyapa awak media lalu memasuki Paviliun Kartika tempat Habibie dirawat.

Quraish menjelaskan, Habibie sempat memberikan respons saat dirinya berbicara di dalam ruang perawatan. Menurut dia respons Habibie ditunjukkan dengan menggerakkan bibirnya serta menitikkan air mata.

“Responsnya melihat, bibir, boleh jadi mencucurkan air mata,” ungkap Quraish di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, seperti dikutip Abadikini dari laman Okezone, Rabu (11/9/2019).

Mantan Menteri Agama (Menag) RI itu masuk ke dalam ruang perawatan. Quraish memegang tangan Habibie seraya menyampaikan harapan atas kesembuhannya. Dia berpesan kepada Habibie agar tidak putus harapan untuk sembuh.

“Saya masuk ke kamar. Memegang tangan Pak Habibie, di kepalanya saya berbicara. Jadi yang penting kita tidak putus harapan. Kita berdoa mudah-mudahan Tuhan memberikan yang terbaik,” kata Quraish.

Habibie dirawat sejak 1 September 2019. ‘Bapak Teknologi Indonesia’ itu terpaksa menjalani perawatan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat setelah mengalami kelelahan.

Pihak keluarga juga sengaja memasukkan Habibie ke ruang CICU agar bisa beristirahat dengan baik tanpa gangguan.

“Bapak saya memang dari semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis karena menua, jantungnya sangat melemah, dengan dikasih aktivitas tinggi tidak dikasih istirahat, badan memberontak,” kata Putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Sejumlah tokoh dan pejabat negara telah menjenguk Habibie. Mereka antara lain Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden RI Terpilih Ma’ruf Amin, dan lainnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button