Di Kabupaten Ini PDIP tak Kebagian Kursi, Gerindra Gabung Fraksi PBB

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) kabupaten Simeulue Provinsi Aceh cetak sejarah menjadi partai pemenang pemilu 2019.

PBB mampu meraih kursi terbanyak dari 20 kursi parlemen PBB meraih 4 Kursi, disusul Hanura 3 Kursi selibihnya 2 kursi dan sisanya masing-masing raih 1 kursi.

PDIP sebagai partai pemenang pemilu secara nasional tak kebagian kursi di kabupaten ini.

Sementara pemeng kedua dan ketiga nasional Golkar dan gerindra hanya kebagian masing-masing 1 kursi.

Selain itu, Partai Lokal di aceh pun tak kebagian satu kursi di Kabupaten ini.

Pada hari Selasa (10/9/2019) kemarin, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue telah menggelar rapat paripurna pertama setelah dilantik beberapa waktu lalu di Gedung dewan setempat.

Rapat paripurna pertama itu dalam rangka pembentukan fraksi DPRK Simeulue masa jabatan 2019-2024. Dipimpin langsung oleh Ketua DPRK sementara, Irwan Suharmi.

Alhasil, Tiga Fraksi DPRK Simeulue yang telah disahkan melalui rapat paripurna itu, yakni: Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) yang terdiri dari Partai PBB, PPP, Gerindra dan partai PKB. Dengan jumlah kursi sebanyak 8 kursi. Fraksi PBB diketuai oleh Mirati.

Kemudian Fraksi Hanura, Nasdem dan Demokrat, disingkat HND diketuai oleh Raduin. Fraksi HND terdiri dari 7 kursi.

Terakhir Fraksi Amanat Karya Adil Makmur (Akam) diketuai oleh Irawan Rudiono. Fraksi Akam diisi oleh partai PKS, PAN dan Golkar, dengan jumlah kursi sebanyak 5 kursi.

Berikut Ini  20 kursi DPRK Kabupaten Simeulue yang diraih partai Politik pada Pemilu 2019:

PBB 4 Kursi. Hanura 3 Kursi. PPP 2 Kursi. PKS 2 Kursi. PAN 2 Kursi. Demokrat 2 Kursi. Nasdem 2 Kursi. Gerindra 1 Kursi. PKB 1 Kursi dan Golkar 1 Kursi

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button