BJ Habibie Pernah Merakit Mobil dari Rongsokan, Banyak Yang Tak Tau

Abadikini.com, JAKARTA – Meninggalnya Presiden Indonesia yang ketiga, BJ Habibie membuat semua kalangan masyarakat di tanah air kini berduka.

Presiden yang kerap disapa Pak Habibie tersebut mempunyai banyak jasa di berbagai bidang di Tanah Air terutama bidang penerbangan.

Selain itu, presiden yang pernah mengenyam pendidikan di Jerman tersebut juga bisa dibilang akrab dengan dunia otomotif.

Ia pun mempunyai banyak koleksi baik mobil maupun motor. Namun di antara salah satu koleksi tersebut terdapat satu mobil yang spesial.

Mobil tersebut adalah sebuah Mercedes-Benz 300SL. Menurut seorang penulis otomotif bernama Ifan Ramadhana, mobil tersebut dulunya ‘dirakit’ oleh BJ Habibie dari rongsokan di pedalaman hutan.

Hal tersebut ia ungkap melalui postingan di media sosial Facebook, di grup Sejarah Transportasi.

Mobil BJ Habibie yang Dibangun dari Rongsokan. (Facebook/Ifan Ramadhana)

“Beliau juga dibelakang kelahiran Maleo, sebuah konsep mobil nasional yang sayang batal diproduksi…” ujarnya dalam postingan tersebut.

“Beliau dikenal sebagai penggemar mobil dan salah satu yang beruntung bisa memiliki Mercedes-Benz 300SL yang dibangun dari sebuah rongsokan di pedalaman hutan.” tulisnya.

Sekilas mengenai Mercedes-Benz 300SL, mobil tersebut mempunyai mesin sebesar 2.996cc. Konon kabarnya mobil tersebut mampu meraih kecepatan hingga 260 km/jam.

Sumber Berita
Suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker