Timnas Indonesia Dibantai Thailand 0-3 di Stadion GBK

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia dibantai Thailand 0-3 pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/9) malam.

Beto Goncalves dan kawan-kawan berusaha tampil agresif pada babak pertama, namun tak tercipta satu pun gol di babak tersebut.

Di babak kedua, Indonesia terus mencoba menekan tim tamu. Merah Putih nyaris mencetak gol pada menit ke-52. Tendangan bebas Irfan Bachdim melambung tipis di atas mistar gawang Thailand.

Indonesia mendapat tendangan bebas setelah pemain Thailand menjatuhkan Andik Vermansah di depan kotak penalti mereka.

Petaka terjadi bagi Garuda pada menit ke-56. Bola sepakan Supachok Sarachat di depan kotak penalti Indonesia yang mengarah ke pojok kiri tak mampu ditepis Andritany Ardhiyasa.

Thailand menggandakan skor melalui eksekusi penalti pada menit ke-63 yang dilesakkan Theerathon Bunmathan. Gajah Perang mendapat hadiah penalti pada menit ke-61 setelah Andritany menjatuhkan Supachok di dalam kotak penalti.

Menit ke-73, Indonesia kembali kebobolan. Supachok mencetak lagi-lagi menaklukkan Andritany.

Kualitas permainan Indonesia sama sekali tak mengalami perbaikan seperti saat dikalahkan Malaysia 2-3. Merah Putih bermain dengan organisasi permainan yang sangat buruk terutama dalam bertahan.

Permainan buruk tersebut pun mendapat hukuman berat dari Thailand dengan kekalahan 0-3 dari tim tamu tersebut. Skor untuk keunggulan Thailand tersebut pun bertahan hingga laga berakhir.

Indonesia kini masih menjadi juru kunci Grup G setelah menderita dua kali kekalahan dari Malaysia dan Thailand.

Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker