Nurdin Abdullah Janji Rehab Tempat Pendaratan Ikan di Palopo 2020

Abadikini.com, PALOPO – Pemerintah Provinsi Sulsel akan rehabilitasi Tempat Pendaratan Ikan di Palopo  tahun 2020. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjelaskan rencana pembangunan kembali TPI di Pantai Ringgit Palopo itu dalam kunjungan kerja, Selasa 10 September 2019.

Pada kesempatan itu Nurdin Abdullah didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Walikota Palopo H Judas Amir.

Menurut Nurdin Abdullah, kondisi TPI Palopo yang sekarang sudah tidak layak lagi. “Ini tidak layak lagi Pak Wali. TPI kita bangun yang sehat. Harus banyak kran air dan tempat pembuangan,” jelas Nurdin Abdullah.

Menurut Walikota Palopo, Judas Amir, sebagian area di TPI di Pantai Ringgit itu lebih rendah dari permukaan laut. “Kalau pasang naik air laut,” jelas penjual ikan di TPI.

Gubernur Sulsel itu akan membangun TPI yang representatif yang dilengkapi semua fasilitas di TPI. “TPI itu tempat pelelangan. Tempat penjualan partai. Lantainya harus sehat,” urainya.

Menurut Judas Amir, TPI di Pantai Ringgit Palopo sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulsel. “Ini asetnya pemprov gub (gubernur). Kami sudah serahkan semua dokumennya,” jelas Judas Amir.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker