Iran Tolak Tuduhan Israel soal Fasilitas Nuklir Rahasia

Abadikini.com, JAKARTA –  Iran menolak tuduhan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kalau Teheran telah mengembangkan senjata nuklir di sebuah situs rahasia. Alih-alih, Iran menyebut tuduhan Israel semata adalah alasan yang dicari-cari untuk melakukan perang.

Dalam cuitannya, Zarif berkata, “dia hanya ingin perang, tidak peduli darah dan mereka yang tidak bersalah,” kata Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dalam cuitannya, Senin (9/9) dikutip dari CNN.

“Pemilik nuklir yang sebenarnya menangis serigala.”

Sebelumnya, Netanyahu mengatakan bahwa Teheran telah mengembangkan senjata nuklir di sebuah situs rahasia di Abadeh, Iran. Tapi menurutnya fasilitas itu telah dihancurkan ketika Iran tahu situs itu telah diekspos.

Situs ini disebutkan Netanyahu didapat dari intelejen miliknya. Laporan yang disiarkan secara langsung di televisi itu sekaligus menampilkan gambar foto situs yang dituduhkan itu. Netanyahu menuduh Iran melakukan penelitian senjata nuklir di situs tersebut.

Sementara Teheran berdalih program nuklir mereka hanya ditujukan untuk tujuan damai.

Di sisi lain, beberapa waktu lalu, Zahir sempat mengatakan bahwa ada “tim-B” yang dibentuk untuk melancarkan konflik dengan Teheran. Tim ini disebut beranggotakan penasihat keamanan nasional Presiden AS Donald Trump John Bolton, Netanyahu dan Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker