Gol Penalti Jorginho Bawa Italia Menang atas Finlandia

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Italia sukses menjaga tren positif di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bertandang ke Finlandia

Italia menjaga laju sempurnanya di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bertandang ke Finlandia di grup J, Gli Azzurri menang tipis 2-1 berkat gol penalti Jorginho jelang laga berakhir.

Bertanding di Ratinan Stadion, Senin (9/9/2019) dini hari WIB, anak-anak asuh pelatih Roberto Mancini mendominasi jalannya laga sejak awal.

Dari catatan statistik, Italia mendominasi penguasaan bola 60%, melepaskan 25 tembakan dengan sembilan yang tepat sasaran. Sementara tuan rumah Finlandia cuma punya lima upaya tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Meski menguasai hampir 90 menit jalannya pertandingan, nyatanya Italia kesulitan membobol gawang Finlandia. Dari puluhan tembakan hanya dua yang berbuah gol. Bahkan satu gol Italia tercipta lewat titik penalti yang sukses dieksekusi Jorginho.

Italia baru memimpin di menit ke-59 lewat Ciro Immobile, usai memanfaatkan umpan silang Federico Chiesa.

Berkali-kali menyerang, justru tuan rumah yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 setelah wasit memberikan penalti. Penalti diberikan setelah Stefano Sensi kehilangan bola dan berujung menjatuhkan Teemu Pukki di kotak terlarang.

Pukki maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Dan itu menjadi satu-satunya tembakan mengarah ke gawang oleh pasukan Finlandia.

Tak berapa lama kemudian, giliran Italia gantian mendapatkan hadiah penalti. Itu didapat setelah tendangan gelandang anyar Inter Milan, Nicolo Barella dinilai wasit mengenai lengan pemain belakang Finlandia Sauli Vaisanen. Jorginho yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menceploskan bola. Italia memimpin 2-1.

Dengan kemenangan itu, Italia kokoh di puncak klasemen sementara grup J dengan 18 poin dari enam kali main. Mereka unggul enam poin dari Finlandia yang berada di posisi dua.

Susunan pemain:

Finlandia: Hradecky; Granlund (Soiri 82′), Toivio, Arajuuri, S Vaisanen, Uronan; Lod, Schuller (Kauko 87′), Kamara, Lappalainen (Tuominen 75′); Pukki

Italia: G Donnarumma; Izzo, Bonucci, Acerbi, Emerson (Florenzi 8′); Sensi, Jorginho, Barella; Chiesa (Bernardeschi 72′), Immobile (Belotti 76′), Lo Pellegrini

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close