Trending Topik

Desmond dan Saut Situmorang Saling Buka-bukaan Soal Lobi Capim KPK, Apa yang Dibicarakan Ya?

Abadikini.com, JAKARTA- Politisi Gerindra Desmond J Mahesa dan Wakil Pimpinan KPK Saut Situmorang saling buka soal lobi-lobi dalam hal proses seleksi Capim KPK kala itu.

“Pokoknya sejak KPK berdiri, lobi komisioner itu biasa ya,” kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Bahkan Desmond mengatakan pimpinan KPK yang ada saat ini pernah melobi anggota DPR agar lolos. Dia pun mengaku pernah dilobi oleh salah satu dari mereka yang sekarang menjabat.

“Banyak tuh, masa saya sebut orang yang lobi saya? Komisioner hari ini, komisioner yang lalu semasa saya DPR minta tolong sama saya, saya tolong-tolong saja,” ujarnya.

Agar meyakinkan hal ini, Desmond meminta untuk menanyakan soal lobi-lobi dalam seleksi Capim KPK ini kepada salah satu komisioner yang masih menjabat, yakni Saut Situmorang.

“Kalau kurang yakin tanya Saut (Situmorang) ya. Saut lobi saya. Saya ajak makan, saya bayarin, tapi saya tidak men-deal apa-apa, dan dia juga nggak deal. Saya cuma bilang tegakkan hukum. Tanya Saut,” beber Desmond.

Meski demikian Desmond mengaku tidak masalah bila lobi-lobi yang dilakukan oleh para Capim dalam rangka silahturahmi saja, namun yang bermasalah justru lobi-lobi soal terdapat dealnya.

“Pengalaman hari ini yang lobi yang ada dealnya pun tipu-tipu,” tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button