Refly Harun: Kenapa Harus Takut dengan KPK ?

Abadikini.com, JAKARTA- Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menilai revisi UU KPK itu bagian dari pelemahan yang dilakukan oleh oknum-oknum di pemerintah maupun DPR yang terancam terkena OTT KPK.

“Melemahkan KPK dari dalam dan dari luar itu agenda banyak pihak. Pastinya, sebagian besar mereka ialah yang terancam OTT KPK. Kalau tidak punya niat korupsi, kenapa harus takut dengan KPK?,” tulis Refly di twitter pribadinya, Ahad (8/9).

Menurutnya, Banyak yang secara sadar ingin menjadikan KPK lembaga penegak hukum biasa-biasa saja. “Kalau tidak lagi superbody, KPK kehilangan alasan untuk berdiri. Bukankah KPK ada untuk menembus kebuntuan dalam pemberantasan korupsi karen tebalnya dinding kekuasaan?,” ujarnya.

Padahal terang Refly, ketika tujuannya melemahkan KPK dan agenda pemberantasan korupsi, hampir semua elite politik sepakat.

“Trust, kepercayaan, itulah soalnya. Banyak dari kita yang tak percaya rencana revisi UU KPK akan memperkuat lmbaga antirasuah itu. Malah sebaliknya: bagaimana membuat KPK lumpuh!,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker