Neymar Nyungsep ke Papan Iklan usai Ditabrak Bek Kolombia

Abadikini.com, JAKARTA – Bintang sepakbola Neymar mendapat sorotan karena insiden pada pertandingan persahabatan antara Brasil melawan Kolombia di Hard Rock Stadium, Florida, Miami, Sabtu (7/9/2019). Ia ‘nyungsep’ ke papan iklan setelah ditabrak pemain Kolombia, Davinson Sanchez.

Insiden itu terjadi pada menit ke-28. Saat itu, Neymar yang mengejar bola di kotak penalti Kolombia ditekel dengan keras oleh Davinson Sanchez. Alhasil, Neymar langsung kehilangan keseimbangan dan jatuh tersungkur.

Bahkan, saking kerasnya, wajah bintang Paris Saint-Germain itu sampai menabrak papan iklan. Namun, nahas bagi Neymar, wasit yang menyaksikan kejadian itu tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Kejadian itupun diabadikan oleh akun twitter Zultan Zaeed‏ dengan menuliskan, “#BrazilColombia Neymar got some hard shoulder from Sanches,” yang dilansir Abadikini, Ahad (8/9)

Neymar pun langsung bangun tanpa melakukan banyak drama seperti ketika dijatuhkan oleh pemain di Piala Dunia 2018. Ia hanya bisa senyum keheranan atas keputusan wasit.

Dikutip dari Suara, Neymar sendiri menjadi pahlawan bagi Brasil dalam pertandingan melawan Kolombia. Ia sukses mencetak gol pada menit ke-58, yang memaksa pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Gol ke gawang Kolombia membuat Neymar kini mengoleksi 61 gol dari 98 pertandingan. Ia berpeluang menyalip rekor dari striker legendaris tim Samba, Rolando Nazario, yang mengemas 62 gol.

Neymar juga masih berpeluang mengejar rekor top skor sepanjang masa Brasil, Pele, yang mampu mengemas 77 gol. Dengan usia yang baru 27 tahun, bukan tidak mungkin Neymar akan menambah torehan golnya bersama skuat A Selecao.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close