Jadwal dan Live Streaming Moto GP San Marino : Gaya Balap Marc Marquez Dikagumi Legenda Moto GP Mick Doohan

Abadikini.com, SYDNEY – Legenda MotoGP, Mick Doohan, menilai Marc Marquez seperti membalap di dunianya sendiri, alias tak punya rival yang benar-benar sepadan. Doohan juga mengaku mengagumi gaya membalap Marquez yang menurutnya spesial.

Marc Marquez sudah lebih dari setengah jalan ke podium juara dunia MotoGP 2019. Pembalap berjuluk Baby Alien itu kukuh di puncak klasemen MotoGP 2019 dengan keunggulan 78 poin atas peringkat kedua, Andrea Dovizioso (Ducati).

Tak ada pembalap yang benar-benar merecoki Marquez. Jika tak ada kejutan besar, Marquez akan meraih gelar juara dunia untuk kali keenam di kelas MotoGP.

Ketangguhan Marquez diakui Doohan. Pria asal Australia tersebut juga mengaku mengagumi gaya membalap Baby Alien.

“Saya mengagumi manuver yang selalu dilakukannya. Itu terjadi karena kepercayaan dirinya, kemampuannya, dan betapa off-road dirinya,” kata Doohan, seperti dilansir Speedweek, Jumat (6/9/2019).

“Marc mengendarai motor Honda seperti motor dirt.  Dia memiringkan sikunya dan memiliki kepercayaan diri untuk menaikkan motor ketika harus melakukannya, karena dia merasa sangat baik saat melakukannya.”

“Untuk menang dan tidak terjatuh, meskipun dengan kejailannya, meningkatkan kepercayaan dirinya dan menyebabkan dia menantang batas. Dia bersaing di dunianya sendiri karena sangat percaya diri,” imbuh Mick Doohan tentang keistimewaan Marc Marquez.

Saat dimintai pendapat apakah Marc Marquez perlu pindah ke tim lain untuk membuktikan diri, Doohan memberikan jawaban gamblang.

“Saya tak percaya Marc akan pindah ke tim lain karena merasa perlu membuktikan diri. Marc tahu kemampuannya, jadi saya rasa kombinasi Marc dan Honda akan bertahan lama,” ujar Doohan.

“Honda mungkin tak tahu siapa yang bisa menggantikan Marc, tapi Honda perusahaan yang penuh gairah. Mereka hanya ingin menang dan selalu menginginkan pembalap terbaik.”

“Suatu hari seseorang akan datang. Tapi, saat ini Marc bersama Honda di dalam dunia kecilnya. Dan itu sangat menarik dilihat,” sambung Doohan.

Jadwal Moto GP San Marino 2019

TanggalMinggu, 15 September Jam 19.00
SirkuitMisano World Circuit Marco Simoncelli
Live Streaming : https://www.abadikini.com/live-streaming-tv/trans-7/

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker