Ini Perbedaan Cinta Seutuhnya dan Hanya Kasihan

Abadikini.com – Cinta itu merupakan anugrah yang begitu berkesan di hati. Ketika kamu mencintai seseorang, kamu pasti merasakan jantung yang berdebar-debar, dunia ini rasanya miliki kita berdua dan tak ada hal indah selain orang yang kamu cintai.

Namun tak semua cinta itu dibalas dengan hati yang tulus dan seutuhnya. Beberapa orang ada yang membalas cinta hanya sebatas kasihan atau karena empati. Karena dari dasarnya berbeda, tentu ada perbedaan mencolok antara cinta seutuhnya dan cinta karena kasihan.

Berikut beberapa perbedaan cinta yang betul-betul tulus dan cinta yang hanya karena sebatas kasihan. Kalian harus tahu yah biar gak salah pilih.

Perbedaan 1

Perbedaan yang pertama yaitu cinta seutuhnya akan memperlakukan pasangan secara istimewa dan mau membagikan rahasianya kepadamu tanpa menyembunyikan sesuatu.

Sedangkan cinta yang hanya karena kasihan biasanya lebih suka menyembunyikan sesuatu dan lebih cenderung menunjukkan emosi palsu.

Perbedaan 2

Bila seseorang mencintaimu seutuhnya, dia pasti akan berusaha mempertahankan hubungan seberat apapun cobaannya. Berbeda dengan cinta karena simpati, dia akan mudah meninggalkan meski menghadapi persoalan yang biasa-biasa saja.

Perbedaan 3

Biasanya cinta seutuhnya memiliki timbal balik yang seimbang. Maksudnya antara kamu dan dia saling melengkapi satu sama lain. Mau menerima nasihat, tidak egois dan kadang selalu mengalah.

Berbeda dengan cinta yang kurang tulus, biasanya ada salah satu yang lebih dominan. Dia biasanya suka egois.

Perbedaan 4

Cinta seutuhnya mau menerima kelemahan pasangan. Tapi di sisi lain, pasangan yang tulus akan melihat kelebihanmu dan akan sangat menghargai kelebihanmu itu.

Sedangkan cinta karena kasihan cenderung hanya melihat kelemahanmu saja tanpa mau melihat kelebihanmu.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close