Fahri Hamzah Minta Jokowi tak perlu Khawatir Kampanye Negatif dari KPK

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan DPR RI tak perluh khawatir dengan kampanye negatif yang di layangkan oleh oknum-oknum di KPK guna menolak revisi UU KPK.

“Saya minta presiden @jokowi dan @DPR_RI gak usah khawatir dengan kampanye negatif, ini berulang dan hanya emosi tanpa akal. Ini kampanye hitam yang gak pernah ada pikiran jernih di belakangnya, hanya nafsu menggunakan kekuasaan tanpa batas yang sudah jadi penyakit,” kata Fahri seperti dikutip Abadikini dari Twitter pribadinya, Ahad (8/9/2019).

Menurut Fahri, seluruh elemen bangsa harus menolak dramatisasi kerja lembaga negara (KPK). Sebab, terang Fahri, Negara adalah pikiran yang jernih, institusi yang terbuka dan ruang publik yang rasional. “Dalam negara demokrasi ada rakyat yang bebas merdeka. Semua itu melawan kejahatan hitam korupsi. Jadi dengan sistem itu cukup!,” ujarnya.

Fahri juga menegaskan, Gak usah bermimpi harus ada lembaga suci dan para malaikat sebagai syarat negara bisa bersih. lagi pula, mana ada lembaga negara suci?. Menurt Fahri, Manusia sama saja sebagian besar normal yang ekstrem baik ada sedikit sama dengan yang ekstrem jahat juga sedikit.

“Jangan ada dramatisasi hanya karena kita gagal membangun sistem lalu kita anggap kebanyakan pejabat itu jahat, lalu yang lebih berbahaya seolah penjahat dominan ada di semua lembaga dan hanya ada 1 lembaga yang isinya orang suci semua? Ini pandangan yang berbahaya,” pungkasnya.

Saya ingin ulang, niat mendirikan KPK adalah untuk memperbaiki lembaga negara khususnya lembaga penegakan hukum: POLRI, kejaksaan dan pengadilan. Sehingga apabila mereka telah menjadi baik maka KPK otomatis membubarkan diri. Sebab seluruh fungsi KPK itu sudah ada di temoat lain.

Tapi ini ada kampanye, “lembaga negara tambah buruk, lembaga hukum tambah korup, lembaga politik tambah tidak dipercaya sehingga KPK semakin diperlukan…”…pertanyaanya adalah, “inikah sukses kerja 17 tahun ini?”. Tidak! Inilah kegagalan yg dianggap sukses. Cukup!

Mari kita hentikan kelemahan berpikir..korupsi itu bisa dan mudah diberantas. semua negara bisa memberantas korupsi..orang Amerika bisa..orang Eropa bisa..orang ASEAN aja bisa….dia Asia kayak kita juga..masak kita gak bisa…ayo pak @jokowi pimpin sendiri kerja ini! Tks.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker