Mengenal Apa Itu Content Placement Dalam Dunia Internet Marketing

Abadikini.com –  kerjasama content placement sendiri merupakan kerjasama yang dilakukan antara sesama situs. Biasanya pengguna berasal dari perusahaan maupun perorangan yang ingin mempromosikan produk maupun jasa mereka melalui artikel yang sudah jadi yang nantinya akan di publikasikan di situs milik pemilik situs yang sudah menjalin kerjasama tersebut.

Dalam Content Placement sendiri ada beberapa Keuntungan yaitu, Mempromosikan produk dan jasa Anda, Mendapatkan backlink berkualitas untuk blog/situs/website perusahaan atau usaha Anda, Meningkatkan SEO bagi blog maupun situs Anda

Biasanya Pihak perusahaan pemasang konten tidak sembarangan untuk menentukan situs yang akan dijadikan klien. Tentunya pihak perusahaan menentukan pilihan pada situs yang sudah popular karena melalui situs itulah perusahaan dapat meningkatkan brandnya.

Konsep kerja sama content placement seperti simbiosis mutualisme yang memiliki arti dapat menguntungkan kedua belah pihak tersebut. Hal ini menyebabkan banyak digital agency yang mengembangkan internet marketing, karena sadar akan keuntungan yang akan didapat. Hasilnya banyak perusahaan yang melakukan promosi produknya berupa iklan pada blog atau situs.

Tentunya untuk mendapatkan content placement kualitas blog dan website harus memenuhi standarisasi, seperti memiliki traffic situs yang cukup baik, situs juga harus sering mengupdate postingan, situs tidak termasuk spam dalam pandangan search engine, ramai pengunjung, postingan blog berupa orisinil dan bukan plagiat karya orang lain, memiliki PA (Page Authority) dan DA (Domain Authority)  yang memenuhi syarat, dan kontennya harus sesuai dengan perusahaan yang akan memasang iklan.

Jika calon iklan sudah mendapat situs yang sesuai dengan syarat dan kriterianya, serta kontennya relevan dengan maksud iklannya, maka biasanya akan terjalin sebuah kerjasama. Kerjasama tersebut berupa iklan yang siap dipostingkan pada blog atau website tersebut. Pemilik Blog atau Situs akan mendapatkan keuntungan berupa profit yang telah menjadi kesepakatan kedua belah pihak.

Kerjasama kedua pihak ini harus dibuat sejelas mungkin. Biasanya untuk membuat perjanjian lebih jelas dan teradministrasi dengan baik pihak pertama dan pihak kedua mengisi lembar MOU. MOU ini bertujuan untuk menjadi bukti otentik perjanjian dari kedua belah pihak, bila mana akan terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan kedepannya, maka MOU bisa menjadi solusinya.

Selain itu, dari beberapa situs yang menerima jasa Content Placement Abadikini.com sebagai media yang sudah ada sejak tahun 2015 menerima jasa ini dengan Biaya Rp. 500.000 Per/Artikel, Untuk lebih jelasnya bisa hubungi kami di [email protected]

Back to top button