DPW dan DPC Se-Aceh Sepakat Usung TGK Haji Yusril Pimpin Kembali PBB

Abadikini.com, JAKARTA – Jelang perhelatan Akbar Muktamar V Partai Bulan Bintang (PBB) pada 25-27 September 2019 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendatang seluruh kader dan fungsionaris PBB di semua tingkatan menanti dengan penuh cemas momen suksesi demokrasi PBB terakbar lima tahunan, Tak terkecuali, 23 DPC dan DPW PBB Aceh yang juga pemilik suara di arena Muktamar nanti.

Sekretaris Wilayah PBB Aceh, Zulmahdi Hasan membenarkan bahwa saat ini seluruh DPC PBB Aceh sedang melakukan konsolidasi menghadapi Muktamar V di Bangka Belitung.

Didampingi Tokoh Senior DR. Tgk. Muhammad Yus atau Abu Yus, Murdhani Yusuf, serta para Pengurus Cabang, Sekretaris Cabang Kota Banda Aceh Fachrul Azmi, ketua DPC Aceh Besar Firdaus serta Ketua PBB Pidie Jaya Azwar Aswah, dan juga Ketua DPC Aceh Singkil Alhidayat.

Menurutnya, PBB Aceh kini sedang konsolidasi dengan 23 DPC PBB seluruh Aceh, dalam rangka membicarakan arah dan kebijakan PBB Aceh menghadapi Muktamar V mendatang.

“Terutama sekali tentang pemilihan ketua umum, itu sudah sepakat 23 DPC se-Aceh ditambah unsur Wilayah akan mengusung kembali Prof.Tgk.H.Yusril Ihza Mahendra, M.Sc, sebagai Ketua Umum PBB periode 2019-2024,” kata Zulmahdi kepada Abadikini.com saat dihubungi, Kamis (4/9/2019) malam.

Menurut Zulmadi, Tgk.H.Yusril (Sapaan Aceh untuk YIM), adalah simbol perjuangan PBB dan “Roh Masyumi”, selain itu juga beliau adalah sosok pemimpin sebagai perekat kader lintas generasi. “Karena itu Aceh mengusung kembali beliau untuk menakhodai partai ini menuju kejayaan,” ujar Zulmahdi.

Hal yang sama disampaikan juga Fachrul Azmi, Sekretaris DPC PBB Kota Banda Aceh, Bahwa kami masih membutuhkan sosok Tgk.Yusril untuk menakhodai partai ini, apalagi kedepan dalam verifikasi Parpol, semua lini harus benar-benar terkawal dengan sistematis agar PBB lolos menjadi peserta Pemilu 2024, “sosok YIM yang pernah beberapa kali ” berjibaku” melalui sidang peradilan sehingga mengantarkan PBB mejadi peserta Pemilu tahun sebelumnya, menjadi hal yg prinsip untuk kami pertimbangkan diusung dalam Muktamar ini,” kata Azmi.

komentar yang sama juga disampaikan Azwar Aswah, Ketua DPC PBB pidie jaya, Tgk.Yusril sudah teruji kepemimpinannya apalagi beliau sebagai pendiri PBB ini, sedari awal tahu bagaimana pola yang tepat membawa PBB ke arah yang lebih baik.

“Selain masalah suksesi ketua umum, PBB aceh juga sedang mendraft beberapa poin penting yg akan dibahas di Muktamar kelak, evaluasi kerja lima tahun yg lalu serta rancangan program kerja kedepan,” ujar Azwar.

Lebih lanjut, Zulmahdi berharap dengan dinamika politik seperti sekarang ini, PBB bisa mengambil peran besar, apalagi kebersamaan PBB dengan koalisi pemerintah kiranya menjadi jembatan ummat Islam dalam memperjuangkan aspirasi Ummat.

“Perbedaan pemikiran yang sangat dinamis diinternal PBB dalam pilpres yang lalu menjadi hikmah untuk kita rekatkan kembali Ukhuwah kader,” pungkas Zulmahdi.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close