Perempuan Tua Ini Tewas Dipatuk Ayam Jantan Peliharaannya

Abadikini.com, JAKARTA – Seorang perempuan di Australia bagian selatan tewas, setelah mendapat ‘kecupan’ mematikan dari ayam jantan peliharaannya.

Peristiwa itu terjadi ketika korban mengumpulkan telur di kandang ayam di halaman belakang rumahnya, seperti diaporkan The Sun, Ahad (1/9/2019) seperi dikutip dari Suara.

Ayam itu menusuk pembuluh darah wanita tua itu, yang sebelumnya sudah membentuk varises, dan kemudian membuatnya kehabisan darah.

Identitas wanita tersebut belum diungkap oleh pihak berwenang supaya keluarga korban tidak makin tertekan.

Insiden yang mengejutkan itu kini memunculkan peringatan untuk publik bahwa “hewan tak berbahaya” juga bisa memberikan akibat fatal.

Pakar forensik Universitas Adelaide Profesor Roger Byard mengatakan, ada pula wanita lain yang juga meninggal karena hewan yang tidak berbahaya, yaitu kucing. Korban meninggal gara-gara cakaran kucing di kakinya.

“Yang paling penting, saya mencoba untuk membuat orang lanjut usia yang memiliki varises dirawat dengan operasi sederhana karena pembuluh darah itu sangat rentan pecah,” katanya kepada The Advertiser.

“Bukan hanya karena serangan binatang, karena kami telah melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa orang-orang yang cuma berada di sekitar rumah tiba-tiba mati kehabisan darah karena kaki dan pembuluh darahnya terantuk pada sesuatu,” lanjutnya.

“Misalnya, kucing adalah hewan yang paling memungkinkan orang tua tersandung. Kucing suka menggosok-gosokkan badan ke pergelangan kaki dan kaki, serta duduk di belakang orang dan biasanya menyebabkan cedera pada orang tua,” imbuh Byard.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button