Gubernur Sulsel Harap Kolaborasi Pemuda dan Pemerintah

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meminta para pemuda mengambil bagian dalam dalam memajukan pembangunan di Sulsel.

Pemuda Muhammadiyah menjadi mitra strategis penerintah. “Saya minta tahun 2020 sudah ada program yang bisa disinergikan,” jelas Nurdin Abdullah saat menerima Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur, Senin, 2 September 2019..

Pemuda Muhammadiyah dipimpin Ketua Olly Oschar audiens dengan gubernur untuk melaporkan hasil Musyawarah Wilayah yang digelar di Kota Parepare Juli 2019.

Olly Oschar mentakan siap untuk berkolaborasi dan membangun sinergi dengan pemerintah. “Kami siap terlibat langsung,  mengawal, dan mengkritisi positif kegiatan pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sulsel,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Nurdin Abdullah mengharapkan kepada Pemuda Muhammadiyah untuk peran aktif dalam proses pengkaderan pemimpin daerah dan bangsa ke depan.

Dijelaskan, Sulsel menjadi daerah penyangga ibukota negara yang baru. “Pemuda harus siap. Kita persiapkan Sulsel sebagai daerah penyangga ibukota negara. Akan banyak perubahan ke depan,” katanya.

Menurut Nurdin Abdullah, faktor yang segera harus mendapat perhatian serius adalah lahan kritis. “Bikin satu program yang bisa bermanfaat dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

Saya harapkan semua komponen pemuda partisipasi dalam program penghijauan,” jelas Nurdin Abdullah di dampingi Sekprov Dr Abdul Haya Gani.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button