Trending Topik

Menang 1-0 dari Brescia, Calhanoglu jadi Pahlawan Milan

Abadikini.com, MILAN – AC Milan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Brescia pada pekan kedua Serie A 2019/2020. Gol tunggal kemenangan Rossonerri diciptakan oleh Hakan Calhanoglu.

Baca Juga

Milan menjamu Brescia di Stadion San Siro, Sabtu (31/8/2019). Skuat Marco Giampaolo mampu unggul cepat pada menit ke-12.

Setan Merah Italia kemudian mampu mendominasi laga dengan penguasaan bola sebesar 63 persen. Namun mereka kesulitan menghasilakan peluang berbahaya.

Tercatat hanya tiga tembakan ke arah gawang yang dilakukan Suso ddk di laga ini dari sembilan upaya mereka. Keunggulan tipis 1-0 pun berhasil Milan bertahan hingga laga usai.

Hasil ini merupakan kemenangan perdana Milan di Serie A musim 2019/2020. Tambahan tiga angka membuat mereka kini berada di urutan ke-10. Sementara Brescia tepat di atas Milan dengan poin yang sama.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung mengambil inisiatif menyerang di awal pertandingan. Hasilnya mereka sudah mampu memimpin di menit ke-12. Suso yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Brescia berhasil melempas umpan silang terukur ke tiang jauh.

Bola menemui kepala Hakan Calhanoglo. Tandukkan memantul ke tanah terlebih dahulu sebelum menggetarkan jala tim tamu.

Tertinggal 0-1, Brescia berusaha merespon pada menit ke-20. Bermula dari situasi sepak pojok, bola tak mampu dihalau dengan baik oleh lini belakang Rossonerri.

Bola liar di depan kotak penalti Milan langsung disambar oleh Stefano Sabelli. Laju bola mengarah ke Dimitri Bisoli yang berdiri bebas di depan gawang Milan, tapi sepakannya masih melambung.

Memasuki pertengahan babak pertama, Brescia memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah. Hal tersebut membuat duel-duel di lini tengah tak terhindarkan.

Pada menit ke-36, Mereka nyaris saja menyamakan kedudukan. Berhasil merebut bola di lini tengah, Sabelli melakukan serangan cepat. Ia melihat celah dan langsung melepas tembakan yang membentur Ricardo Rodriguez.

Bola kemudian berubah arah dan meluncur ke gawang Milan. Namun Donnarumma tak terkecoh dan dengan sigap terbang menggagalkan peluang tim tamu.

Mendekati babak pertama usai, tak ada peluang berbahaya yang dihasilkan oleh kedua tim. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga jeda.

Il Diavolo memulai babak kedua dengan cukup baik. Baru tiga menit laga kembali dimulai mereka sudah mampu menghasilkan peluang berbahaya.

Umpan Rodriquez dari sisi kiri gagal dihalau lini belakang Brescia. Bola mengarah ke Samu Caltillejo yang langsung melepas tembakan. Namun upayanya ini masih belum mengarah ke gawang Jesse Joronen.

Setelah peluang Samu, laga berjalan monoton dan minim peluang. Laga baru kembali memanas di 10 menit terakhir laga. Pada menit ke-89, Milan berpeluang untuk menggandakan kedudukan.

Bola panjang tendangan gawang Donnarumma mampu disundul oleh Piatek untuk membuka ruang bagi Lucas Paqueta. Pemain asal Brasil ini langsung melepas sepakan keras mendatar yang sayang hanya menerpa tiang gawang. Di sisa laga, skor 1-0 untuk keunggulan Milan tak berubah.

Susunan Pemain dan Statistik

Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (kuning 55), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu (kuning 65) (Lucas Paqueta 65); Suso, Samu Castillejo (Fabio Borini 80), Andre Silva (kuning 34) (Krzysztof Piatek 61).

Pelatih: Marco Giampaolo.

Brescia (4-3-3): Jesse Joronen; Stefano Sabelli, Andrea Cistana (kuning 30), Jhon Chancellor, Bruno Martella (Ales Mateju 14); Daniele Dessena (kuning 24), Sandro Tonali (kuning 90), Dimitri Bisoli (kuning 39); Nikolas Spalek (Luca Tremolada 76), Ernesto Torregrossa, Alfredo Donnarumma.

Pelatih: Eugenio Corini.

Statistik Milan – Brescia

  • Ball possession: 63% – 37%
  • Shots: 16 – 6
  • Shots on target: 4 – 1
  • Kartu kuning: 3 – 4
  • Kartu merah: 0 – 0.

Baca Juga

Back to top button