Ronaldo Selalu Jumpa Atletico dalam 11 Musim

Abadikini.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo dan Atletico Madrid seperti tak terpisahkan sejak musim kompetisi 2009/2010. Musim ini, Ronaldo akan berjumpa Los Colchoneros di fase grup Liga Champions.

Atletico merupakan salah satu kesebelasan yang akrab dengan Ronaldo. Sejak kali pertama bertemu pada satu dasawarsa lalu, megabintang asal Portugal itu selalu memberi ancaman pada Atleti pada tiap musim hingga kini.

Rutinitas pertemuan Ronaldo dengan Atleti sejak musim 2009/2010 hingga 2017/2018 adalah lumrah lantaran pemegang merek dagang CR7 itu bermain di Real Madrid. Pertemuan liga Spanyol dalam tajuk derbi Madrid pun mengakrabkan Ronaldo dengan klub yang kini bermarkas di Stadion Wanda Metropolitano tersebut.

Selepas Ronaldo menanggalkan kostum El Real pada dua musim lalu, ‘silaturahmi’ dengan Atletico masih tetap terjaga di Liga Champions. Musim lalu Juventus bertemu pada babak 16 besar. Hattrick Ronaldo menandai pertemuan kedua kesebelasan yang membuat Juventus melaju ke babak perempat final sebelum kalah dari Ajax.

Cristiano Ronaldo ketika bertemu dengan Atletico Madrid di Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Massimo Pinca)

Musim ini Ronaldo dipastikan bakal bertemu anak asuh Diego Simeone lantaran Juventus berada satu grup dengan Los Rojiblancos di Liga Champions.

Sejauh ini Ronaldo telah berjumpa Atletico dalam 33 pertandingan yang mayoritas terjadi di ajang Liga Spanyol. Dari 33 pertandingan itu, Ronaldo menang 16 kali, seri delapan kali, dan kalah sembilan kali. Total jumlah gol Ronaldo ke gawang Atleti berjumlah 25 dan ada delapan assist yang disumbangkan.

Khusus di ajang Liga Champions, Ronaldo bertemu Atletico dalam delapan laga. Lima laga berakhir kemenangan bagi tim yang dibela Ronaldo, satu kali seri, dan dua kali kalah. Ronaldo mencetak tujuh gol ke gawang Atletico di Liga Champions serta menghasilkan tiga assist.

Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker